32 Peserta Tak Lulus Ujian Paket C

SBANYAK 32 orang peserta Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C atau setara SMA tahap II di Kepahiang dinyatakan tidak lulus. Rata-rata peserta yang tidak lulus tersebut karena nilainya tidak mencukupi untuk kelulusan.”Sebanyak 24 peserta UNPK Paket C yang kita lakukan pada Oktober lalu tidak lulus karena nilai dari ke 24 peserta tersebut tidak cukup untuk memenuhi standar kelulusan yang sudah ditetapkan,” ujar Kadis Dikpora Kepahiang Mansori SH MH melalui Kasi Kesiswaan Neti.

Dikatakannya, selain 24 peserta ujian tidak lulus karena nilainya yang tidak mencukupi standar, sebanyak 8 peserta sebelumnya juga sudah dinyatakan tidak lulus. Ini menyusul ke 8 peserta ini tidak hadir sewaktu pelaksanaan ujian paket dilaksanakan.”Jumlah keseluruhan peserta ujian paket C yang terdaftar pada tahap II sebanyak 97 peserta, dan dari jumlah tersebut peserta yang mengikuti ujian sejak hari pertama sampai hari terakhir berjumlah sebanyak 69 orang,” katanya.

Sementara itu, salah seorang peserta ujian paket C Liani Putri yang dinyatakan lulus saat melihat pengumuman kelulusan di Dikpora Kepahiang menyampaikan dirinya sangat senang menyusul dirinya telah dinyatakan lulus dalam ujian paket C tersebut, Dikatakannya, ijazah yang didapat nantinya akan digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.”Rencananya mau kuliah dengan bekal ijazah ini,” terangnya.(505)