32 Peserta Paket C Tidak Hadir

Peserta ujian paket C dengan seksama mengerjekan soal (2)BENTENG, BE – Dari sebanyak 219 orang peserta ujian Paket C yang terdaftar, ada sebanyak 32 orang peserta yang tidak hadir pada ujian dihari kedua kemarin. Belum diketahui secara persis apa alasan ketidakhadiran peserta ujian paket tersebut. Kemarin, peserta yang mengikuti ujian paket C hanya berjumlah 187 orang.
“Sebanyak 32 peserta ujian paket C yang tidak hadir ini, sudah kita pastikan tidak akan lulus ujian paket C,” terang Kepala Bidang Pendidikan Menengah  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Darpin Bustami, S.Pd.
Peserta ujian paket C ini, sebanyak 30 orang berasal dari peserta Ujian Nasional (UN) yang tidak lulus. Sedangkan sisanya berasal dari 16 PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mandiri) yang tersebar di 10 kecamatan se- Kabupaten Benteng. Untuk soal dan cara pengerjaan ujian paket ini sama seperti UN lalu. “Untuk ijazah Paket C ini sederajat atau sama dengan ijazah SMA,” jelasnya.
Pelaksanaan ujian paket C ini, dilakukan di 10 ruangan belajar SMAN 1 Benteng di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat. Dimulai pukul 14.00 WIB. Ujian Paket C ini sengaja dilakukan siang hari. Mengingat kalau pagi hari, ruangan itu dipergunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar siswa/siswi SMAN 1 Benteng tersebut. Pelaksanaan ujian paket C ini, berlangsung selama 4 hari. Terhitung hari Senin (1/7) sampai dengan hari Kamis (4/7) besik. “Hingga hari kedua pelaksanaan ujian paket C ini, berlangsung aman dan tertib,” tandasnya.(111)