318 Kotak Suara Pilgub Tiba di Kaur

TIBA: Kotak suara Pilgub saat tiba di gudang KPU Kaur, Selasa (4/11)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Menjelang pelaksanaan Pilkada Kaur 9 Desember, logistik Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kaur tahun 2020 mulai berdatangan, Selasa (3/11) sebanyak 318 kotak suara untuk Pilgub 9 Desember mendatang itu sudah tiba digudang 1 KPU Kaur depan Taman Bineka Kaur.

Tibanya kotak suara dari PT. Sagapo Ekspresasal Jakarta Pusat melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan R6 jenis Fuso itu dibenarkan Ketua KPU Kaur, Meixxy Rismanto SE Rabu (4/11). Dikatakannya setalh dilakukan penghitungan dan pengecekan tak ada kekuangan maupun kerusakan terhadap kotak suara yang dikirim melalui jalur darat tersebut. Proses bongkar muat sendiri disaksikan personil penegak hukum dan dari Bawaslu sendiri.

“Sampai saat ini tidak ada kekurangan kotak suara siap digunakan saat ini sudah disimpan di gudang 1 KPU,” kata Meixxy.

Ditambahkannya, kotak suara sendiri terbuat dari Kardus duplek yang nyaris sama dengan kotak suara pada Pilpres sebelumnya. Meski demikian KPU mengklaim kotak tersebut tahan dan bisa disimpan serta dilengkapi dengan pengaman dari plastik sehingga dipastikan aman meski terkena air hujan. Sedangkan untuk kotak suara Pilbup sendiri masih menunggu pengiriman yang diperkirakan akan tiba dalam waktu dekat.

“Ini baru kotak suara Pilgub dan yang pilbup belum tiba nanti secepatnya akan kita simpan setelah tiba,” tandasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*