3120 Siswa Sasaran Gerimismas

CURUP, BE – Sebanyak 3.120 siswa tingkat Taman Kanak-Kanak, PAUD, Sekolah Dasar, SMP menjadi sasaran sosialisasi program gerakan minum susu masyarakat (Gerimismas) sepanjang tahun 2012. Program ini dilaksanakan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) dan TP PKK Kabupaten Rejang Lebong.
Kepala Disnakan RL Ir. Amrul, Eby. MM kepada wartawan Selasa (8/1) mengatakan, program Gerimismas merupakan program unggulan Kabupaten Rejang Lebong, yang ditujukan untuk mengajak masyarakat gemar mengkonsumsi susu, sebagai minuman sehat untuk meningkatkan gizi masyarakat, khususnya para siswa yang diharapkan menjadi generasi muda yang sehat dan pandai dimasa yang akan datang.
“Program Gerimismas ini nantinya terus berlanjut di tahun mendatang, dengan harapan bisa mengajak masyarakat gemar minum susu,” kata Eby.
Selain itu, sambung Eby, melalui program Gerimismas tersebut diharapkan dapat meningkatkan permintaan masyarakat terhadap susu. “Gerimismas ini merupakan program unggalan TP PKK untuk mendukung kabupaten sehat, apalagi RL saat ini kelompok tani kita terus berbenah meningkatkan produksi susu lokal, sapi perah di Kecamatan Selupu Rejang,” tegas Eby. (999)