31 Pejabat Fungsional Kaur Dilantik

LANTIK: Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi saat melantik dan mengambil sumpah 31 pejabat fungsional di aula lantai II Pemda Kaur, Selasa (23/3).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak 31 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur dilantik oleh Sekda Kaur, H Nandar Munadi SSos MSi, di aula lantai dua Pemda Kaur, Selasa (23/3). Usai melantik, Sekda mengingatkan para pejabat fungsional untuk bekerja lebih maksimal dan profesional. Sebab pengangkatan dalam jabatan itu berdasarkan latar belakang pendidikan dan kompetensi.

“Saya berharap para pejabat fungsional yang telah dilantik ini agar bekerja maksimal sesuai tugas fungsinya di organisasinya masing-masing,” kata Sekda usai melantik 31 pejabat fungsional, Selasa (23/3).

Dikatakan Sekda, untuk ASN yang baru saja dilantik dapat memahami dan mendalami profesi masing-masing dan tidak mengeluh. Karena masih banyak ASN yang sering mengeluh dan minta dipindah tugas ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain. Padahal, menurutnya, seorang ASN harus siap ditempatkan di mana saja.

“Di sini patut kita syukuri karena sudah diberi kesempatan dengan menjadi keluarga besar ASN, karena banyak orang ingin jadi ASN ini. Makanya saya harap bisa bekerja sebaik-baiknya,” harapnya.

Ditambahkannya, untuk para guru atau tenaga pendidik diminta agar membuat terobosan jitu agar kualitas pendidikan tetap terjaga. Begitupun kepada para tenaga kesehatan, Sekda juga minta agar mereka meningkatkan kinerja ditengah pandemi covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya saat ini tenaga kesehatan sangat dibutuhkan.

“Tidak hanya tenaga kesehatan saja, kepada seluruh ASN taati protokol kesehatan dan tolong ikut mengedukasi masyarakat agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19,” tandasnya.

Dimana 31 pejabat fungsional d lingkungan Pemkab Kaur yang dilantik itu, yakni fungsional auditor 2 orang, fungsional guru 27 orang, fungsional pertanian 1 orang dan fungsional dokter 1 orang. Juga selain Sekda Kaur juga hadir dalam pelantikan itu Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kaur. (618)