31 Pedagang Direlokasi

RAPAT (1)
ERICK/Bengkulu Ekspress
PIMPIN RAPAT : Asisten II Setkab Lebong, Drs Dalmuji Suranto ketika memimpin rapat pelaksanaan pembangunan PTM dan relokasi para pedagang, kemarin (15/8).

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Pembangunan fisik Pasar Tradisional Modern (PTM) Lebong yang berada di Pasar Muara Aman segera dilaksanakan. Sehingga di tahap awal sebanyak 31 pedagang dari jumlah 146 pedagang di kawasan Pasar Muara Aman, hari ini Kamis (16/08) mulai direlokasi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong, Agus Ferdinand ST mengatakan, bahwa untuk pembangunan relokasi bagi 115 pedagang saat ini masih berlangsung dan hingga kemarin (15/8) baru sebanyak 40 unit bangunan yang selesai dibangun.

“Kita akan menargetkan sebelum tanggal 25 Agustus ini pembangunan tempat relokasi semuanya telah selesai dibangun, sehingga langsung bisa ditempati para pedagang,” jelasnya, kemarin (15/08).

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pedagang Lebong (KPPL), Suratman mengatakan, bahwa selama ini para pedagang tidak ada menolak pembangunan PTM. Akan tetapi selama berjualan para pedagang meminta kepada pemerintah untuk bisa memberikan tempat mereka untuk berjualan.

“Dukungan sendiri telah kita sampaikan langsung ke Bupati,” sampainya

Untuk itulah pihaknya meminta agar regulasinya jelas, sehingga tidak ada ketimpangan para pedagang yang berada di pasar Muara Aman yang merasa ada yang dianak tirikan. Jika itu terjadi dikhawatirkan akan ada saling iri antar pedagang.“Kami minta Pemkab Lebong turun tangan langsung untuk membuat relugasi yang jelas,” ucap Suratman.(614)