306 Honor K2 Tak Lulus

cpnsBINTUHAN,BE– Setelah sempat beberapa hari ditunda, pengumuman tes CPNS katagori kategori II (K2), akhirnya  situs resmi BKN beralamat di http:/sscn.bkn.go.I,d kemarin  mulai mengumumkan nama nama peserta Tes CPNS katagori K2 dari berbagai daerah, termasuk di Kabupaten kaur. Dimana dalam pengumuman situs resmi tersebut sebanyak 106 peserta berasal dari Kabupaten Kaur dinyatakan lulus dari 410 peserta, atau sebanyak 306 peserta dinyatakan tidak lulus. Namun sayangnya hingga kemarin Pemkab Kaur belum meenerima lembaran berkas resmi dari BKN terkait dengan pengumuman itu sehingag belum bisa diumumkan lansung di public.
Namun  demikian bagi peserta berniat melakukan pengecekan langsung tentang kelulusannya dapat mengakses situs resmi tersebut, akan tetapi khusus untuk situs resmi http:/sscn.bkn.go.id itu tidka bisa didownload file pengumumannya. Akan tetapi peserta dapat mendownload melalui situs alternative milik jpnn untuk mengunduh file pengumannya. “Kita belum bisa diumumkan di media Koran, pasalnya ada saat ini baru di internet salinan pengumuman resminya belum kita terima saat ini tim menjemput pengumuman itu ke BKN dan masih di Jakarta,” ungkap Kepala BKD Kaur Drs Rolan Haidi disampaikan Kabid Mutasi Daruslan, SH kemarin.
Daruslan mengatakan  bila berpedoman dari pengumuman yang disampaikan di situs resmi BKN tersebut ada 106 peserta yang lulus asal kabupaten Kaur, atau sebanyak 304 orang yang gagal, hanya saja hal tersebut bisa jadi belum final pasalnya  yang falidnya tetentu pengumuamn resmi dari BKN yang disampaikan melalui dokumen resmi.
“Jadi untuk saat ini kita tunggu dokumen resminya dulu nanti akan kita publikasaikan kemedia,” ujarnya
Lebih lanjut Daruslan mengatakan, pihaknya memperkirakan paling lambat dua hari kedepan dokumen tersebut sudah diterima pihaknya. Sehingga bisa disampaikan kepada publik. Ia berharap kepada honorer  belum lulus diminta untuk bersabar. Sebab bisa jadi kemudian hari akan ada tes ulang dilakukan oleh pemerintah. “Bagi yang belum lulus diminta bersabar, sementara  sudah lulus diminta untuk tidak mempamerkan  kelulusanya. Sebab pengumuman tersebut kembali saya tegaskan belum final dan sifatnya hanya disampaikan memalui media online. Sementara itu berkas resmi belum kita terima saat ini,” tutupnya.(618)