6 Siasat “Nakal” Pembakar Kalori

ciumSelain bisa memuaskan pasangan, seks juga diketahui bisa membantu membakar kalori. Bercinta selama 30 menit bisa menghilangkan kalori sebanyak 144 -238 kalori. Cara ini bisa dilakukan sebagai usaha untuk tetap langsing dengan cara yang menyenangkan ketimbang melakukan diet yang seringkali menyiksa.

Namun, ternyata bukan hanya seks yang bisa membakar kalori. Perasaan cinta yang menggebu juga bisa membantu membakar kalori karena jantung yang berdetak semakin cepat. Banyak penelitian juga membuktikan bahwa perasaan cinta diikuti kegiatan bermesraan juga bisa membuat tubuh lebih ramping. Berikut enam cara seksi untuk bercinta sekaligus membakar kalori secara maksimal.

1. Berciuman
Berciuman bukan hanya jadi tanda untuk menunjukkan perhatian, rasa sayang dan bonding Anda pada pasangan. “Berciuman dalam waktu lama dan kuat sambil saling membelai akan membakar 90 kalori tiap satu jamnya,” ungkap Jaiya Kinzbach, seksolog sekaligus penulis buku Touch Red Hot.

Agar hasilnya lebih maksimal, cobalah untuk berciuman dengan posisi yang tak biasa. Jaiya menyarankan untuk mencoba posisi berciuman saat si dia sedang memeluk Anda sehingga Anda harus memutar sedikit kepala untuk menciumnya.

2. Melepaskan pakaian
Anda pasti berpikir bahwa melepaskan pakaian si dia perlahan-lahan hanya berfungsi untuk membuatnya bergairah. Namun, seorang peneliti dari Italia membuktikan bahwa melakukan hal ini juga bisa membakar 8-10 kalori di tubuh.

Yang lebih menarik lagi, penelitian membuktikan bahwa seorang pria bisa membakar 80 kalori dengan cara melepaskan bra menggunakan mulut.

“Untuk perempuan, Anda bisa membantu pasangan untuk menanggalkan pakaiannya satu per satu setelah melepas pakaian Anda dan menggodanya. Setelah itu, cari syal sutera favorit Anda kemudian godalah dia dengan tarian Anda,” ungkap Gilda Carle, PhD, seorang psikoterapis.

3. Memijat
Setelah bekerja seharian, si dia pasti akan senang jika dipijat. Tak ada salahnya jika sesekali memijat pasangan yang sedang kelelahan, karena saat memijat Anda juga akan kehilangan beberapa kalori dalam tubuh.

Memberikan pijatan yang kuat bisa membuat detak jantung Anda semakin cepat, sehingga membantu Anda menghilangkan 80 kalori per jam. Akan tetapi, ini bukan berarti semakin cepat gerakan Anda maka kalori yang terbakar semakin banyak.

“Prinsipnya, kecepatan akan berlawanan dengan pembakaran kalori. Pijatan yang tak terlalu cepat namun kuat tidak hanya akan terasa lebih sensual tapi juga lebih banyak membakar kalori,” ungkap Kinzbach.

4. Seks oral
Anda sudah tahu kalau seks adalah salah satu bentuk olahraga. Nah, seks oral juga bisa berfungsi menurunkan berat badan karena bisa membakar 100 kalori dalam waktu 30 menit. Jika ingin membakar kalori lebih banyak lagi Kinzbach merekomendasikan untuk melakukan seks oral dengan berbagai variasi posisi. Setelah Anda atau dia berada di posisi atas, cobalah untuk menukar posisi menjadi miring.

5. Gunakan tangan Anda
Tentu saja, melakukan berbagai pekerjaan dengan tangan pasti bisa membakar kalori dengan cepat. Berita baiknya, Anda bisa menerapkan hal ini saat Anda sedang merangsang pasangan Anda. “Hanya dengan meraba dan melakukan beberapa rangsangan di tubuhnya dengan tangan, Anda bisa membakar kalori sebanyak 100 kalori per jam,” ungkap Kinzbach.

6. Dansa romantis
Siapa bilang dansa hanya bisa menenangkan hati saja? Tahukah Anda bahwa berdansa romantis dengan pasangan akan membantu Anda menjadi lebih ramping?

“Berbagai penelitian sudah membutuhkan bahwa setelah aerobik dan berdansa, perempuan akan lebih mudah terangsang. Selain itu, menari juga bisa membakar kalori,” ungkap psikiater Barbara Bartlik, MD.

Menari dan berdansa akan membakar 100 kalori dalam 30 menit. Pembakaran ini akan lebih optimal jika Anda menambahkan beberapa gerakan seksi seperti mencium, atau menggigit kecil lehernya. Kinzbach juga menambahkan bahwa kalori akan semakin banyak terbakar ketika Anda mempercepat gerakan tari.(**)