300 Siswa, Ikuti Seleksi Paskibraka

IKUTI : Perwakilan dari masing-masing sekolah ketika mengikuti seleksi anggota paskibraka di Kabupaten Lebong.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 300 siswa perwakilan dari seluruh Sekolah Menengah Atas, Kejuruan (SMA/SMK/MA dan sederajat)-se Kabupaten Lebong mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2019.  Seleksi tersebut dipusatkan di lapangan upacara rumah dinas Bupati Lebong yang akan dilaksanakan sejak tanggal 07 hingga 09 April 2019.

Adapun Tim seleksi sendiri terdiri dari Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong, pembina dan medis.  Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong, Donni Ardiansyah AMd mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan seleksi yang diikuti para peserta perwakilan dari masing-masing sekolah. Para peserta harus mengikuti berbagai rangkaian tes. Yaitu tes kesehatan dan struktural tubuh, tes jasmani dan wawancara serta tes PBB.

“Rangkaian tes harus diikuti semuanya oleh para peserta,” jelasnya, kemarin (07/04).



Ditambahkan Donni, dari jumlah 300 peserta seleksi, nantinya akan dipilih sebanyak 38 orang (19 laki-laki dan 19 perempuan) untuk tingkat Kabupaten Lebong. Ditambah sebanyak 3 pasang untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi.

“Untuk 3 pasang yang ikut nantinya berkesempatan untuk menjadi anggota paskibraka di Provinsi Bengkulu dan bahkan di tingkat nasional,” sampainya.

Dengan adanya kesempatan ini, Donni mengajak, kepada seluruh peserta untuk benar-benar serius dalam mengikuti seleksi. Apalagi menjadi anggota paskibraka, tidak bisa dilakukan oleh semua orang.  “Orang-orang pilihan dan terbaiklah yang mendapatkan kesempatan ini,” ucap Donni.(614)