300 Pesepeda Meriahkan Gowes Kemerdekaan

Ratusan pesepada ikut memeriahkan Gowes Kemerdekaan yang diselenggarakan ISSI Rejang Lebong bekerjasama dengan PMI dan FORMI Rejang Lebong Minggu (18/8) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Kegiatan Gowes Kemerdekaan yang diselenggarakan ISSI Rejang Lebong bekerjasama dengan PMI dan FORMI Rejang Lebong mendapat sambutan meriah dari masyarakat Rejang Lebong. Dimana setidaknya 300 pesepeda ambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan Minggu (18/8) pagi kemarin.

“Untuk total peserta yang mengikuti kegiatan Gowes Kemerdekaan hari ini (kemarin) sebanyak 300 lebih peserta,” sampai Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) ISSI Kabupaten Rejang Lebong, Rama Ardiansyah usai kegiatan Gowes Kemerdekaan kemarin.

Dijelaskan Rama sesuai dengan tema yang mereka ambil yaitu Gowes Kemerdekaan, kegiatan tersebut mereka laksanakan dalam rangka memeriahkan HUR RI ke-74 tahun 2019. Menurut Rama dalam memperingati HUT RI banyak sekali dilaksanakan kegiatan oleh kalangan masyarakat di Rejang Lebong, sehingga menurutnya pihaknya berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan Gowes Kemerdekaan sehingga menurutnya bisa memberikan wadah bagi pecinta sepeda di Kabupaten Rejang Lebong untuk ikut memeriahkan HUT RI.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya kami dari ISSI Rejang Lebong untuk mengajak masyarakat Rejang Lebong untuk rajin berolahraga salah satu dengan bersepeda,” sampai Rama.

Dalam kesempatan tersebut, Rama juga berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bisa mengagendakan kegiatan fun bike di Kabupaten Rejang Lebong minimal dua atau tiga kali dalam satu tahunnya. Hal tersebut menurut Rama sangat penting untuk wadah para pencinta sepeda di Kabupaten Rejang Lebong. Terlebih lagi saat ini banyak atlet sepeda asal Kabupaten Rejang Lebong telah mengharumkan nama baik Kabupaten Rejang Lebong salah satunya adanya atlet ISSI Rejang Lebong yang nantinya akan mewakili Provinsi Bengkulu di ajang PON XX di Papua.

Kegiatan Gowes Kemerdekaan kemarin dengan rute start di GOR Curup, kemudian menuju Talang Benih kemudian ke Kelurahan Jalan Baru selanjutnya menuju Pasar Bang Mego kemudian menyusuri jalan Suprapto dan berbelok ke Jalan Sukowati Curup sampai di Bundaran Curup masuk ke Jalan MH Thamrin dan Finish di GOR Curup. Dalam kegiatan tersebut panitia menyiapkan sejumlah doorprize menarik bagi para peserta seperti dua unit sepeda.

Di sisi lain, hingga kemarin semarak peringatan HUT RI ke-74 masih berlangsung disejumlah daerah di Kabupaten Rejang Lebong. Salah satunya dilakukan Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup.

“Dalam memeriahkan HUT RI ke-74 ini banyak kegiatan yang kami laksanakan dan dipusatkan di Pasar De,” sampai Lurah Pasar Baru, Robert Rio Tinto SPdi MSi saat dikonfirmasi Minggu (18/8) kemarin.

Dijelaskan Robert, sejumlah perlombaan telah mereka laksanakan sejak Jumat (16/8) hingga Minggu kemarin. Sejumlah perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI tersebut antara lain lomba tarik tambang, lomba lari karung jongkok menggunakan helm, lomba panjat pinang, lomba joget dangdut anak-anak menggunakan balon hingga lomba karoke.

“Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-74 sejumlah perlombaan yang kita laksanakan juga untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat Kelurahan Jalan Baru,” demikian Robert. (251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*