300 Personel Gabungan TNI dan Polri Amankan Malam Tahun Baru di Bengkulu Utara

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pada perayaan malam tahun baru 2019, di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, tim gabungan TNI dan Polri melaksanakan pengamanan sejumlah lokasi keramaian dan geraja. Pengamanan itu ditandai dengan gelar apel gabungan. Sebanyak 300 personel TNI dan Polri mengikuti apel gabungan bertempat di halaman rumah dinas Kapolres Bengkulu Utara, Senin (31/12/18).

Kapolres Bengkulu Utara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ariefaldi Warganegara ketika ditemui Bengkulu Ekspress usai apel gabungan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan terhadap masyarakat dalam menyambut tahun baru.

“Giat ini kita lakukan demi mewujudkan wilayah Kabupaten BU dalam kondisi aman dan kondusif, menyanbut tahun baru,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan pengaman ini dilakukan dibeberapa titik, seperti dipusat keramaian, gereja, dan tempat ibadah lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, serta juga melakukan razia baik roda 4 dan roda 2 dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Sebanyak 300 personel gabungan ini kita tempatkan dibeberapa titik yang dianggap rawan dalam pelaksanaan tahun baru,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan, diharapkan dengan adanya pengamanan ini tercipta kondisi aman salama perayaan malam pergantian tahun.

“Untuk menciptakan kondisi aman ini. Kami bersama dengan TNI telah mempersiapkan 300 personel yang kami tempatkan diberapa titik lokasi pengamanan,” tukasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*