300 Pendaftar Kios Sekundang dan Jawara

MoU: Bupati dan Pihak mitra saat penandatangan MoU program Kios Sekundang dan Jawara di Balai Sekundang, Jum’at (19/3).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Program kios sekundang dan jajanan warga murah (jawara) yang digagas Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM disambut antusias warga BS. Terbukti hingga saat ini sudah ratusan yang mendaftar.

“Pendaftar program Sekundang dan Jawara hingga saat ini sudah ada 300 orang, ” CEO dan Founder Baqoel, Dhian Arinofa yang juga selaku suplier utama Kios Sekundang saat bersama Direktur PT Digital Warga Nusantara (PT DWN) usai menandatangani MoU Kios Sekundang dan Jawara dengan Pemda BS di Balai Sekundang, Jumat (19/3).

Dikatakan Dhian Arinofa, Kios Sekundang dan Jawara bakalan menjadi tren dikalangan masyarakat Bengkulu Selatan. Sebab nanti, akan menjadi peluang usaha bagi warga BS. Dengan begitu, dapat menambah meningkatkan kesejahteraan warga BS. Oleh karena itu, dirinya mengaku siap membantu mewujudkan mimpi-mimpi tersebut.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini,kedua program ini sudah terealisasi,” ujarnya.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan, Mou yang digelar merupakan bentuk keseriusan Pemda BS untuk menggarap digitalisasi ekonomi BS. Dimulai dari warung – warung hingga nantinya menyasar ke pasar – pasar yang ada di BS. Seluruh masyarakat BS, sambungnya bisa mengakses program ini. Yang belum punya modal difasilitasi melalui perbankan, yang sudah punya modal atau warung tinggal kita digitalisasi warung atau kiosnya saja.

“Semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan mampu memajukan perekonomian masyarakat,” harap Gusnan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*