30 Warga Rejang Lebong Kembali Akan Diberangkatkan Umroh Gratis

CURUP, bengkuluekspress.com – Berbagai upaya dilaksanakan Pemkab Rejang Lebong (RL) untuk mewujudkan kabupten ini sebagai kota religius. Salah satunya adalah memberangkatkan warga RL untuk menunaikan ibadah umroh di tanah suci. Program ini di tahun sebelumnya memang sudah mulai dilaksanakan, sehingga Bupati menilai tahun ini juga perlu dilaksanakan kembali.

Seperti disampaikan, Kabag Kesra Pemkab RL, Jaman Nur, S.Ag, pada wartawan (24/01/2017), pukul 11.00 wib. Tahun 2017 ini, memang program umroh gratis masih akan direalisasikan, namun kapan waktunya belum ditentukan.

“Program umroh gratis ini, dianggarkan melalui dana APBD RL, kurang lebih senilai Rp 900 juta, untuk 30 orang,” jelasnya.

Kemudian ia menambahkan, untuk kriteria warga yang diberangkatkan adalah warga Rejang Lebong yang sudah lama mengabdikan dirinya kepada masyarakat, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat dan sebagainya.

“Misalnya, seperti imam yang berpenghasilan menengah ke bawah, sedangkan ia sudah lama menjadi imam, maka ia akan diprioritaskan keberangkatannya,” tambah Jamaan.

Lanjutnya, program ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan warga RL serta penghargaan bagi warga yang sudah lama mengabdikan dirinya untuk masyarakat, baik dalam hal perbaikan mental maupun hal baik lainnya.(Ade)