30 Warga Kena DBD

fogging pemangku basri
ASRI/Bengkulu Ekspress
FOGGING: Petugas dari Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan saat melakukan fogging di kompleks perumahan warga di Jalan Pemangku Basri, Pasar Manna, Senin (27/8).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Hingga akhir Agustus 2018 ini, masih banyak warga Bengkulu Selatan (BS) yang terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD). Pasalnya sudah puluhan warga positif mengidap penyakit DBD.

“Sejak Januari hingga saat ini, ada 30 warga Bengkulu Selatan positif DBD,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, M Redhwan Arief SSos MPH melalui Kabid P2P, Ners Elfa Sari SKep MKes.

Elfa mengatakan, terbaru kemarin ada satu warga Bengkulu Selatan kembali terserang DBD atas nama Azka Virendra, Balita berusia 1,5 tahun warga Jalan Pemangku Basri, Tanjung Mulia, Pasar Manna. Setelah mendapat laporan tersebut, untuk mengantisipasi penyebaran DBD, pihaknya menggelar fogging atau pengasapan.

“Hari ini (kemarin red) kami melakukan fogging di Jalan Pemangku Basri, setelah ada warga setempat yang mengidap DBD,” ujarnya.

Dengan banyaknya warga kena DBD, dirinya mengimbau agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan. Sebab pemukiman yang kumuh menjadi sarang nyamuk dan akhirnya menyebarkan penyakit DBD.“Mari jaga kebersihan lingkungan, jika ada warga terserang DBD laporkan pada kami, agar di lingkungannya bisa segera kami Fogging,” demikian Elfa. (369)