30 Tukang Bangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah Diberi Pelatihan

Kabid Jakon Dinas PUPR Benteng, Edward Novrin SH
Kabid Jakon Dinas PUPR Benteng, Edward Novrin SH

BENTENG, BE – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), kembali memberikan kesempatan kepada tukang terampil untuk mengasah kemampuan. Ditahun 2020 ini, sebanyak 30 orang tukang yang berasal dari Kecamatan Karang Tinggi, Taba Penanjung dan Pagar Jati berkesempatan mengikuti pelatihan.

“Pelatihan sudah dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juli lalu. Mereka diberikan pelatihan secara teori dan praktik,” kata Kabid Jasa dan Konstruksi (Jakon) Dinas PUPR Benteng, Edward Noprin SH.

Dijelaskan Edwar, Dinas PUPR sengaja mendatangkan tim ahli sebagai pemateri. Yaitu, berasal dari lembaga penyelenggara jasa konstruksi (LPJK) Provinsi Bengkulu. Ditengah pandemi Covid-19, seluruh tukang terlebih dahulu menjalani pemeriksaan rapid test dan diwajibkan menggunakan masker serta menjaga jarak.

“Mereka diajarkan cara menjadi tukang profesional, baik itu tukang besi, kayu dan pemahaman tentang instalasi listrik. Semuanya juga diberikan alat pelindung diri berupa helm, rompi, sarung tangan dan sepatu,” demikian Edward. (135)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*