30 Siswa Berprestasi Se-Provinsi Bengkulu Raih Beasiswa dari PT Jasa Raharja

PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu berkolaborasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu mengadakan kegiatan Jasa Raharja Mengajar Bersama Polantas dengan tema “Pelajar Pejuang Keselamatan Berlalu Lintas”. Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta tingkat SMA/SMK/sederajat di wilayah Kota dan seluruh Kabupaten di Provinsi Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress,com,- Dalam Rangka HUT ke-75 Republik Indonesia (RI) sekaligus sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di kalangan pelajar, PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu berkolaborasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu mengadakan kegiatan Jasa Raharja Mengajar Bersama Polantas dengan tema “Pelajar Pejuang Keselamatan Berlalu Lintas”. Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta tingkat SMA/SMK/sederajat di wilayah Kota dan seluruh Kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini juga mengadopsi kebiasaan baru dimana mekanisme pelaksanaan dilakukan secara virtual (online) yang terpusat di Kantor PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu dan diikuti oleh seluruh peserta menggunakan user aplikasi online masing-masing.

Selain sosialisasi untuk mengenalkan peran Jasa Raharja kepada para pelajar serta edukasi tertib berlalu lintas oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu, PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu juga memberikan beasiswa berupa tabungan pendidikan kepada 30 siswa/i berprestasi yang merupakan perwakilan dari Kota dan Kabupaten. Beasiswa ini merupakan salah satu bantuan Bina Lingkungan PT Jasa Raharja kepada masyarakat, melalui Fitur Pendidikan Transportasi.

Pada saat kegiatan berlangsung, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Abdul Haris, SE. beserta Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombes. Pol. Budi Mulyanto, SIK, MH. melakukan kunjungan sekaligus penyerahan secara simbolis beasiswa dalam bentuk tabungan pendidikan ke rumah salah satu siswa berprestasi di Kabupaten Rejang Lebong.
Di tempat yang sama Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu dan Dirlantas Polda Bengkulu juga menyempatkan untuk menyapa peserta lainnya yang mengikuti kegiatan dari SMAN 1 Rejang Lebong serta memberikan arahan via Zoom kepada seluruh peserta dari Kota dan Kabupaten lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu berharap para pelajar yang mengikuti acara ini dapat menjadi Pelajar Pejuang Keselamatan Lalu Lintas di lingkungan masing-masing, “pelajar yang memperjuangkan keselamatan diri sendiri dan para pengguna jalan lainnya dengan tertib berlalu lintas,” katanya.
Hal yang serupa juga menjadi harapan Dirlantas Polda Bengkulu, bahwa semua peserta adalah representasi duta lantas yang peduli terhadap diri sendiri dan orang lain. “Hendaknya selalu patuh dan menahan emosi dalam dinamika lalu lintas agar tidak ada hambatan (menjadi korban kecelakaan) dalam mencapai cita-cita” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Paju, S.STP, M.Si menyambut baik kegiatan yang digagas Jasa Raharja bersama Ditlantas Polda Bengkulu menyatakan “Terimakasih kepada PT Jasa Raharja dan Dirlantas yang selalu mendukung agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali, karena para pelajar inilah kaum intelektual di masa yang akan datang” pungkasnya. (ani)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*