30 Pejabat Dikembalikan ke Jabatan Semula

LANTIK: Sekda BS melantik 30 pejabat sesuai rekomendasi BKN, Selasa (8/6) di gedung Reptaloka Sekretariat Pemda BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pemda Bengkulu Selatan (BS) menepati janji untuk mengembalikan para pejabat yang nonjob saat mutasi dua tahun lalu ke jabatan semula. Terbukti, Selasa (8/6) digelar pelantikan pengembalian jabatan ke jabatan semula atau setara para pejabat tersebut.

“Ada 30 pejabat yang kami lantik hari ini, Selasa (8/6),” kata Sekda BS, Yudi Satria SE MM usai melantik para pejabat tersebut di gedung Reptaloka Sekretariat Pemda BS, Selasa (8/6).

Dikatakan Yudi, ke -30 pejabat tersebut rinciannya 13 pejabat eselon 3 yang nonjob kemudian dikembalikan ke jabatan semula atau setara. Kemudian ada 16 pejabat eselon 3 yang promosi pada mutasi dua tahun lalu diturunkan kembali ke jabatan eselon 4 serta ada 1 pejabat yang kembali ke fungsional. Setelah acara pelantikan tersebut, Yudi mengaku masih ada 2 lagi pejabat yang dulunya nonjob harus dikembalikan ke jabatan semula, hanya saja saat pelantikan tersebut, mereka belum diikutsertakan. Pasalnya ada kesalahan.

“Untuk kedua pejabat tersebut akan kami kembalikan ke jabatan semula atau setara secepatnya,” bebernya.

Dengan telah dikembalikannya para peiabat nonjob ke jabatan semula. Yudi mengaku saat ini sudah menjndaklanjuti rekomendasi BKN. Sebab nama-nama yang dilantik tersebut sesuai dengan yang direkomendasikan BKN. Dengan begitu tidak ada masalah lagi.

“Untuk mutasi atau evaluasi nanti kita akan gelar paling cepat Agustus,” imbuhnya.

Dengan adanya pelantikan tersebut, Yudi mengimbau agar para pejabat segera melapor ke pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing. Dirinya berharap agar dapat segera menyesuaikan diri dan kompak.

“Saya minta jangan ada perselisihan, namun harus selalu kompak agar pelayanan semakin maksimal,” harap Yudi. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*