30 Januari APBD Disahkan

CURUP, BE – Penjadwalan ulang pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rejang Lebong tahun anggaran 2014 akhirnya selesai dibahas badan musyawarah DPRD, Jum’at (03/01).
Ketua DPRD Rejang Lebong Drs. Darussamin menjelaskan, pihaknya menargetkan ketok palu APBD tahun anggaran 2014 pada tanggal 30 Januari mendatang, “Untuk penyampaian nota pengantar, akan kita lakukan dalam minggu ini. Saya lupa Jadwalnya, sudah kita sampaikan hasil musyawarah ke bagian persidangan sekretariat dewan,” jelasnya.
Dalam waktu dekat, Darussamin berjanji pihaknya akan menuntaskan terlebih dulu pembahasan KUA dan PPAS, “Mudah-mudahan tidak ada pemunduran jadwal, agenda dewan kita fokuskan untuk menyelesaikan pembahasan anggaran,” jawabnya.
Pembahasan anggaran merupakan kewajiban utama anggota dewan, selain legislasi dan pengawasan pembangunan. Hanya saja jadwal pembahasan anggaran yang sebelumnya dijawalkan tuntas pada Desember 2013 tidak terlaksana sedikitpun karena kesibukan anggota dewan, untuk kegiatan beberapa kunjungan kerja dan agenda partai politik masing-masing. (999)