30 Honorer KPU Belum Juga Gajian

belum gajianTALANG EMPAT, BE– Meski sudah hampir setahun, gaji 3 bulan 30 honorer KPU yang dijanjikan segera dibayar hingga akhir tahun ini juga direalisasikan. Sekretaris KPU Raja Sahnan SP mengungkapkan 3 bulan gaji 30 honorer itu belum dibayar terhitung bulan Januari hingga Maret, sebanyak Rp 650 ribu per honorer. Bila dikalkulasikan total gaji 30 honorer yang belum dilunasi senilai Rp 55 .800.000.”Mau dibayar pakai apa, usulan yang diajukan tempo hari juga belum disetujui. Bahkan tidak ditanggapi sama sekali,” papar Raja.
Belum dibayarnya gaji honorer itu membuat 30 honorer KPU itu kini tak lagi masuk kerja. Bahkan sebulan terakhir tidak pernah lagi muncul. Ditambahkannya, gaji 30 honorer itu yang  sudah dibayar yaitu April sampai Desember, namun Januari hingga Maret belum lunas.”Banyak yang jarang masuk kerja lagi. Mungkin mereka berpikir mau kerja pakai apa, untuk bensin saja mereka tak punya,” terang Raja.
Namun demikian, Raja tetap akan memperjuangkan sisa gaji honorer 30 tenaga KPU yang belum lunas hingga akhir tahun ini. Sebagaimana diketahui, KPU Benteng mempunyai 40 tenaga honorer, 30 honorer APBD dan 10 honorer APBNB. Sekretariat KPU tak menerima dana hibah dari pemkab APBD 2012 sehingga 30 honorer APBD terancam tak gajian. “Tahun depan saya akan perjuangkan,” tandasnya.
(122)