30.889 OP akan Disurati

ERICK/Bengkulu EkspressCETAK : Bidang Pendapatan BKD kabupaten Lebong ketika melakukan pencetakan dan penyusunan DHKP SPPT PBBP2 bagi 30.889 OP

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Selesai dicetak, Bidang Pendapatan, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong memastikan pada pertengahan bulan Juni 2019, pembagian Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) dan Surat pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) pajak Bumi dan bangunan sekotor Pedesaan dan Perkotaan (PBBP2) kepada seluruh Objek Pajak (OP) akan dimulai.

Sebelumnya, pada awal bulan April yang lalu Bidang Pendapatan memastikan bahwa seluruh berkas DHKP dan SPPT PBBP2 bagi seluruh OB yang ada di Kabupaten Lebong semuanya telah selesai dicetak dan dibagikan. Akan tetapi dibatalkan karena mesin printer pencetak rusak akibat dikencingi tikus. Sehingga Bidang Pendapatan harus mengeluarkan dana kembali untuk membeli mesin cetak baru.

Kepala Bidang (kabid) Pendapatan BKD Kabupaten Lebong, Rudi Hartono SE, mengatakan bahwa dari hasil pendataan dan pemetaan terhadap OP di tahun 2019 ini tercatat sebanyak 30.889 OP baik perorangan maupun perusahaan. “Totalnya meningkat sebanyak 475 OP dari tahun 2018 yang lalu,” jelasnya, kemarin (30/05).

Sementara untuk target pajak dari sektor PBBP2 tahun 2019 yang telah ditetapkan sistem sebesar Rp 1,4 miliar lebih yang meningkat sebesar Rp 100 juta dari target tahun 2018 yang lalu sebesar Rp 1,3 miliar lebih. Namun dengan naiknya target dipastikan pihaknya akan mampu memenuhi target tersebut.“target dinaikan namun jumlah OP juga meningkat,” ucapnya.

Saat ini pihaknya telah menyelesaikan pencetakan masal terhadap DHKP dan SPPT PBBP2, tinggal melakukan peking atau penyusunan per Kecamatan (12 Kecamatan) sehingga pada pertengahan bulan Juni 2019 ini semunya telah siap untuk dibagikan kepada setiap OP. “Kita selesai cetak masal hari Rabu (29/05) dan tinggal finising,” sampainya.(614).




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*