3 Wilayah di Ibukota Ini Sediakan Hunian Seken Harga Bersahabat untuk Milenial


Harga rumah dijual di Jakarta khususnya proyek perumahan baru, sudah tidak lagi masuk akal dan tidak bersahabat untuk generasi milenial dengan pendapatan yang tidak terlalu besar. Banyak dari mereka yang memilih tidak membeli rumah dijual di Jakarta, dan memilih mencari ke beberapa daerah-daerah penyanggah ibukota seperti Depok, Bogor, Tangerang Selatan, dan Bekasi yang kini masih banyak membanderol harga jual rumah yang terjangkau.

 

Namun, tidak sedikit pula para milenial yang getol untuk mewujudkan keinginannya bermukim pada rumah-rumah tapak di Ibukota. Alasannya tentu selain berdekatan dengan tempat bekerja, beragam kemudahan dari sektor penunjang kehidupan akan dapat ditemukan saat bermukim di ibukota.

 

Satu-satunya cara adalah dengan membeli rumah secondary. Pertanyaannya sekarang, bagaimana harga rumah second di Jakarta? Jika dibilang tergolong mahal, rumah dijual di Jakarta tipe secondary tentu masih tergolong agak tinggi. Namun, perbedaannya sangat jauh jika dibandingkan dengan proyek-proyek perumahan baru yang tersedia.

 

Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Jakarta pada 2018 melansir tren pencarian rumah seken di Ibukota terus meningkat bahkan lebih tinggi dibanding pencarian rumah baru. Selain dari harga, ketersediaan hunian tapak seken di Ibukota dapat dikatakan tergolong sangatlah banyak dan beragam.

 

Nah, khusus kalian para milenial yang berminat untuk membanderol hunian seken di Ibukota, beberapa wilayah ini masih menyediakan harga hunian tapak yang bersahabat dan cocok untuk pendapatan Anda.

 

Rorotan

Terletak di kotamadya Jakarta Utara, tepatnya di Kecamatan Cilincing, rorotan memiliki luas wilayah sebesar 10,6 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 45 ribu jiwa. Memiliki banderolan harga 7,6 juta per meter persegi, rorotan menjadi salah satu wilayah yang menawarkan harga termurah rumah dijual di Jakarta secondary.

Bagi Anda yang banyak beraktivitas di kawasan Jakarta Utara, kelurahan rorotan dapat dikatakan merupakan wilayah yang sangat primer. Apalagi saat ini telah terhubung dengan moda transportasi umum massal.

 

Kalisari

Berdekatan dengan bagian selatan Cijantung dan bagian barat Pekayon, Bekasi, kelurahan Kalisari berada di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Area ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang beraktivitas pada kawasan industri di sepanjang Jalan Raya Bogor, kawasan industri Bekasi, serta perkantoran di Jalan T.B Simatupang.

Di Kalisari, harga per meternya diketahui masih tergolong terjangkau yakni hanya 8,5 juta rupiah per meternya dengan varian tipe luasan rumah yang beragam. Jika Anda mendapat hunian dengan tipe 36/36, Anda hanya mengambil kocek untuk rumah dijual di Jakarta bagian tersebut senilai kurang lebih 600 jutaan. Meskipun tergolong friendly harganya, Anda bisa mendapatkan hunian yang berlokasi di area primer.

 

Pondok Gede

Selain Kalisari, ada juga lokasi rumah dijual di Jakarta di kotamadya Jakarta Timur yang menawarkan harga jual rumah secondary dengan banderolan terjangkau. Wilayah tersebut yakni Pondok Gede. Wilayah yang kerap berkembang dari tahun ke tahun, menawarkan harga jual rumah di kisaran 11 juta per meter persegi.

Lokasi Pondok Gede dapat dikatakan sangat prestisius di bilangan Jakarta Timur. Hal tersebut disebabkan oleh faktor-faktor seperti kedekatan dengan moda transportasi massal LRT dan Transjakarta, dekat Jalan tol JORR, keberadaan fasilitas kesehatan dan pendidikan terbaik, jarak tempuh pendek ke wilayah-wilayah perkantoran di MT Haryono dan TB Simatupang, serta hanya selangkah menuju bandara Halimperdanakusumah (HLP).