3 Terduga Curat Diringkus

Tiga tersangka pencurian berhasil diamankan polisi.

SUKARAJA,Bengkulu Ekspress – Jajaran Polsek Sukaraja berhasil meringkus tiga orang tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat), Yakni berinisial Te (20), He (20) dan Ma (19)- ketiganya merupakan warga Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan.

Ketiga terduga membobol sebuah warung milik warga Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan dengan cara merusak pintu utama warung tersebut. Kemudian ketiga tersangka menyikat isi warung tersebut.

“Mereka ini memang spesialis, jadi awalnya mereka merusak pintu utama warung dan kemudian mengambil isi warung,” tegas Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Mertha Dana SIk melalui Kapolsek Sukaraja, IPTU Noviaska, Selasa (17/03).

Menurut Kapolsek, dari tangan tersangka sejumlah barang bukti (BB) berhasil diamankan. Diantaranya beberapa slop rokok, tabung gas, speaker, kondom, uang Rp 2 juta dan sabun serta perlengkapan dapur lainnya. “Jadi dari tersangka, kita amankan beberapa barang bukti, diantaranya satu kotak kondom,” tambahnya.

Dari hasil penjelasan dari para tersangka, sambung Kapolsek, bahwa barang-barang tersebut rencananya akan dijual dan dimanfaatkan sendiri. Kemudian hasil penjualan barang curian tersebut nantinya akan digunakan untuk berfoya-foya dan mencari kesenangan.

“Katanya mereka ingin berfoya-foya dan senang-senang, namun kita masih mendalami,” lanjutnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih akan melakukan pendalaman bahwa kemungkinan masih ada lokasi lain yang juga pernah menjadi korban dari para tersangka tersebut. “Sementara masih satu lokasi, namun kita masih akan menelusuri,” pungkas Kapolsek.(333)