3 Siswa Nilai Sempurna Terima Penghargaan

IST/Bengkulu Ekspress TERIMA: Tiga siswa SMA 10 Pentagon Kaur saat foto bersama usai menerima penghargaan siswa berprestasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu beberapa hari lalu.

BINTUHAH, Bengkulu Ekspress– Prestasi membanggakan diraih oleh SMAN 10 Pentagon Kaur. Sebab dari 15 SMA dan MA di Kabupaten Kaur, mereka satu-satunya yang melahirkan siswa dengan peringkat 100 persen benar di Kabupaten Kaur untuk tahun 2019 ini. Tak tanggung tanggung terdapat 3 siswa meraih penghargaan siswa berprestasi jenjang SMA/SMK tingkat Provinsi dan Nasional.

“Ini sekaligus persembahan siswa kita dalam rangka HUT Kaur ke 16 tahun yang diberikan tiga siswa ini,” Kepala SMAN 10 Pentagon Kaur, Yeye Hendri MPd, kemarin (26/5).

Dikatakannya, prestasi yang diraih oleh siswa siswinya itu. Menurut Yeye ketiganya yakni Ramhat Pujiono peraih nilai sempurna atau 100 persen betul untuk mata pelajaran (Mapel) Matematika dengan guru pembimbing Elda Gustina. Kemudian Garda Yodi dan Sendika Harrista dengan Mapel Kimia guru pembimbing Welly Julita.  “Alhamdulillah tiga siswa kita yang berhasil meraih nilai 100 persen atau nilai 10 pada Ujian Nasional di tiga mata pelajaran,” kata Yeye.

Sementara itu, terkait dengan prestasi itu Kepala Kantor Cabang Dinas (Cabdin) wilayah IX Bintuhan, Jayadi Ruslan MTPd memembenarkan informasi itu, menurutnya dalam penyerahan piagam yang belum lama ini selain piagam siswa juga meraih uang pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu sebesar Rp 500 ribu.
“Hanya tiga orang di Kabupaten Kaur, semuanya berasal dari SMAN 10 Pentagon ini prestasi luar biasa,” tandasnya. (618)