3 Sapi Digasak Maling

RAIB Anggota Polsek Nasal saat melakukan olah TKP di tempat sapi yang hilang dicuri, Sabtu (258 (1)
IST/Bengkulu Ekspress
RAIB: Anggota Polsek Nasal saat melakukan olah TKP di tempat sapi yang hilang dicuri, Sabtu (25/8).

NASAL, Bengkulu Ekspress – Akhir-akhir ini aksi pencurian ternak (Curnak) di wilayah hukum Polres Kaur semakin meningkat. Jadi, sudah sewajarnya pemilik ternak meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, tiga ekor sapi milik warga Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Matkarto (64) hilang digasak maling. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Rp 26 juta.

“Laporan korban sudah kita terima, dan untuk pelaku masih dalam penyelidikan kita,”kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK melalui Kapolsek Nasal Iptu Yana Rohyana, kemarin (26/8)

Data yang berhasil di dapat Bengkulu Ekspress, Curnak itu terjadi Sabtu (25/8) sekitar pukul 24.00 WIB, kejadian itu bermula dari Jum’at (24/8) sekitar pukul 24.00 WIB pada saat itu pemilik sapi Matkarto baru pulang dari tempat warga Desa Batu Lungun yang sedang melaksanakan hajatan, kemudian pada saat itu pemilik sapi ingin memberikan makan kepada tiga ekor sapi miliknya di dalam kandang ternak, dan pada saat itu ternak tersebut masih berada dalam kandang, selanjutnya hari Sabtu (25/8) sekitar pukul 06.00 WIB korban ingin kembali memberi makan ia terkejut ketika dirinya saat mendapati tiga ekor sapi miliknya tidak ada lagi dalam kandang.



Mengetahui hal itu kontan saja korban langsung melakukan pencarian, sayangnya tak kunjung menemukan hasil. Bahkan pencarian dilakukan hingga sampai disekitaran kebun tetangganya namun tak kunjung ditemukan. Sadar jika ternak miliknya digasak pencuri akhirnya korban memutuskan pulang dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Nasal.

“Untuk sapi korban yang hilang itu, satu ekor sapi betina warna abu-abu dan dua ekor sapi jantan yang baru berumur sekitar 1 tahun, dan anggota kita sudah melakukan olah TKP dan mudah-mudahan pelakunya dapat kita ungkap,” jelas Kapolsek.(618)