3 Pejabat Ikuti Diklat Pim 2


BUDI/Bengkulu Ekspress DIKLAT: Sebanyak 85 persen pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Mukomuko sudah mengikuti dan dikirim secara bertahap.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemkab Mukomuko tengah mengirim sebanyak 3 pejabat eselon II mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan (Pim) 2. Ketiga pejabat itu adalah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Desriani SH, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Agus Sumarman MPH MM dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Apriansyah ST MT.

“Ketiga pejabat itu tengah mengikuti Pim 2 yang digelar oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta. Waktunya empat bulan dan tengah berjalan,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto melalui Sekretaris, Edy Suntono. Menurutnya, Pemkab Mukomuko saat ini sudah 85 persen pejabat eselon II mengikuti Pim 2.

“Belum seratus persen eselon II mengikuti Pim 2, karena cukup sulitnya mengirim banyak pejabat sekaligus yang keterbatasan kuota yang ditetapkan.Termasuk terkait disesuaikannya dengan kemampuan ataupun ketersediaan anggaran daerah.

”Biaya untuk Pim itu diplotkan di APBD kabupaten, karena keterbatasan pejabat yang dikirim untuk mengikuti diklat tersebut dilakukan bertahap dan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran,”jelasnya.

Ketiga pejabat eselon II yang tengah mengikuti diklat kepemimpinan tersebut, Pemkab Mukomuko menggucurkan anggaran mencapai Rp 90,6 juta. Dengan hitungan per orangnya dibiayai Rp 30,2 juta dan diklat tersebut selama empat bulan.(900)