3 Pejabat Eselon 2 Bergeser, 115 Pejabat Dimutasi

SRI/Bengkulu Ekspress LANTIK: Penjabat Sekkab Bengkulu Selatan saat melantik sebanyak 115 pejabat yang dimutasi di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan di gedung Reptaloka Sekretariat Pemda Bengkulu Selatan, Jum’at (20/4).
SRI/Bengkulu Ekspress LANTIK: Penjabat Sekkab Bengkulu Selatan saat melantik sebanyak 115 pejabat yang dimutasi di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan di gedung Reptaloka Sekretariat Pemda Bengkulu Selatan, Jum’at (20/4).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Ucapan Bupati Bengkulu Selatan (BS) akan menggelar evaluasi pejabat menjelang bulan suci Ramadhan, terbukti. Pasalnya,Jum’at (20/4) pagi, Penjabat Sekkab BS, Ir H Nurmansyah Samid memimpin mutasi pejabat di gedung Reptaloka Sekretariat Pemda BS. Dalam SK mutasi yang ditanda tangani Bupati Bengkulu Selatan tertanggal 19 April 2018 dengan nomor SK:821.2.222 tahun 2018 tersebut, ada 115 pejabat yang dimutasi, 3 diantaranya pejabat eselon 2.

“Mutasi ini hal biasa untuk penyegaran organisasi,” kata Penjabat Sekkab Bengkulu Selatan, Ir H Nurmansyah Samid saat memimpin pelaksanaan mutasi, Jum’at (20/4).

Dalam mutasi tersebut, pejabat eselon 2 yang dimutasi ada 3 orang, ketiganya yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Pemukiman (PUPR), M Suhadi ST yang dimutasi menjadi Kepala Dinas Perhubungan menggantikan Kepala Dinas sebelumnya, Darmawansyah SE. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Ir Silusterus MM yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan Pemukiman. Adapun Darmawansyah dimutasi menjadi Kepala Dinas Perumahan Pemukiman.

“Adanya pergeseran jabatan ini, agar pejabat yang bersangkutan bisa lebih maksimal pada jabatannya yang baru,” ujarnya.

Selain ada pergeseran jabatan terhadap 3 pejabat eselon 2 tersebut, ada juga 27 pejabat eselon 3 dan sisanya 85 pejabat eselon 4. Untuk jabatan eselon 3 yang dimutasi diantaranya 2 Camat yakni Camat Kecamatan Seginim, Amran SH yang dimutasi menjadi Camat Kecamatan Air Nipis. Sedangkan Camat Kecamatan Air Nipis, Junaidi S Sos dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan menggantikan Thri Zonarti SST yang dilantik menjadi Camat Kecamatan Seginim. Kemudian Sekretaris Bappeda, Decky Zulkarnaen S Sos Kabid Anggaran BPKAD dimutasi menjadi sekretaris BPKAD menggantikan Arief Gunawan SPt yang dimutasi menjadi Sekretaris Dinas PMD. Adapun sekretaris Dinas PMD sebelumnya Drs Edie Hartawan MSi dimutasi menjadi sekretaris Bappeda, sedangkan sekretaris Bappeda sebelumnya, Binagransyah SP dimutasi menjadi Sekretaris Badan penanaman modal PTSP. (Daftar terlampir).

“ Saya harap setelah pelantikan ini para pejabat segera menggelar serah terima jabatan (sertijab) dan dapat mulai bekerja hingga dapat mengemban amanah dengan baik,” harap Nurmansyah Samid. (369)