3 Pegawai di Kesbangpol Bengkulu Utara Positif Covid-19

APRIZAL/BE
Tampak pelaksanaan tes swab PCR yang terhadap seluruh pegawai Kesbangpol BU, Jumat (23/4).

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Sebnayak 27 pegawai di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Jumat Pagi (23/4) dites Swab PCR tidak hanya pegawainya saja, 11 orang keluarga ASN juga dilakukan tes Swab PCR. Hal ini dilakukan setelah 3 ASN yang berkerja di Instansi tersebut dinyatakan positif Covid-19 oleh tim Satgas Covid-19 Kabupaten BU pada 20 dan 21 April lalu.
Kepala Kantor Kesbangpol BU, Suryadi SStp MSi, mengatakan, bahwa tes ini dilakukan sebagai tindak upaya cepat untuk mengatasi penularan Covid-19, setelah tiga pegawai Kesbangpol dinayatakan positif covid-19.
“Ya, tes ini dilakukan setelah 3 pegawai kita dinyatakan positif covid-19,”kata Suryadi.

Suryadi menambahkan, awalnya seorang pegawainya dinyatakan positif pada (20/4) lalu, dan seluruh pegawainya sudah menjalani rapid tes antigen, namun verselang sehari kembali tim Satgas Covid-19 menyatakan 2 pegawainya dinyatakan positif covid-19. Akibat kejadian tersebut sebagai tindak cepat dalam mengatisipasi penyebaran covid-19 melakukan tes swab PCR.
“Setelah adanya seorang pegawai kita dinyatakan positif, besoknya kita semua langsung di rapid tes antigen, namun hari tersebut juga kembali dua pegawai dinyatakan positif, sehingga hari ini seluruh pegawai kita dites swab PCR,”terangnya.

Suryadi juga menyampaikan, selain seluruh pegawainya, tes swab juga menyasar kepada pihak lain yang sempat melakukan kontak erat serta kepada pihak keluarga ketiga ASN yang dinyatakan positif Covid-19. Lebih lanjut dirinya juga menuturkan, untuk sementara ini kantor mereka ditutup dan telah dilakukan sterilisasi disinfektan.
“Saat ini kita akan menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil uji keluar. Barulah ketika nanti hasilnya keluar, akan ada langkah tindak lanjutnya. Yang jelas untuk sementara kantor kita ditutup sementara,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*