3 Nelayan Bengkulu Utara Ditemukan Selamat

IST/BE
Tampak proses pengevakuasian para nelayan yang sempat menghilang, Minggu (13/9).

PUTRI HIJAU, bengkuluekspress.com – Setelah dikabarkan hilang pada Sabtu (12/9) lalu pukul 18.00 WIB, akhirnya Minggu (13/9) sekitar pukul 07.00 WIB 3 orang ABK nelayan ditemukan di perairan laut Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Yaitu Mardi (27) warga Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau, Erwin (25) warga Desa Suka Medan Kecamatan Marga Sakti Seblat dan Helmi (38) warga Desa Kota Bani.
“Allhamdulilah ketiga ABK tersebut ditemukan selamat oleh nelayan setempat,” kata Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui Kabag Ops, AKP M Jufri SIK saat dikonfrimasi awak media, Minggu (13/9).

Jufri menjelaskan, bahwa kronologis kejadian bermula tanggal 12 September sekitar pukul 05.00 WIB ke tiga nelayan tersebut dengan menggunakan perahu tangkap ikan berangkat melaut di perairan laut Desa Pasar Seblat sekitar pukul 15.00 WIB. Namun di saat semua nelayan Pasar Seblat telah kembali ke darat, perahu milik Mardi belum juga kembali hingga jam 17.00 WIB. Kemudian rekan-rekan nelayan desa Pasar Seblat berusaha melakukan pencarian kembali ke laut hingga jam 20.00 WIB. Akan tetapi keberadaan ataupun tanda-tanda keberadaan ketiga nelayan beserta perahu belum juga ditemukan. Dan pada Minggu (13/9) pukul 07.00 WIB kelompok nelayan desa Pasar Sebelat masih melakukan pencarian dan menemukan Kapal nelayan yang hilang tersebut terombang ambing di laut perairan desa Kota Bani dengan kondisi mesin mati dan 3 orang nelayan dalam keadaan selamat.
“Beruntung ketiga nelayan tersebut semua dalam keadaan sehat. Terkait dengan hal tersebut saya menimbau kepada seluruh nelayan agar selalu berhati-hati dalam saat melaut,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*