3 Nama Plt Kadistan Mukomuko Diusulkan ke Bupati

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko telah menyampaikan tiga nama calon pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian (Kadistan). Yakni Kepala Dinas Perikanan, Eddy Aprianto SP MSi, Kepala Badan Ketahanan Pangan Junaidi SP dan Kepala Inspektorat Daerah
(Ipda) Sukiman SP.
“Ketiga nama tersebut adalah pejabat eselon II yang kami usulkan, Senin (14/9) ke Bupati,” ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Jawoto SPd SE MPd melalui Sekretaris, Edy Suntono SH.

Dari ketiga nama itu nantinya, kata Edy, Bupati yang akan menentukan satu nama yang akan diamanahkan menjabat Plt Kadistan hingga diteken SK Plt. Masa jabatan Plt Kadistan hingga ada pejabat definitif.
“Jabatan Plt Kadistan hingga tahun
2021 atau usai Pilkada, bukan hanya lelang jabatan Kadistan, juga ada beberapa jabatan yang akan dilelang, seperti jabatan Staf Ahli Bupati dan jabatan beberapa eselon II yang pimpinannya akan pensiun,” bebernya.

Ditanya pejabat eselon II yang nantinya juga menjabat Plt Kadistan mendapatkan gaji atau TPP ganda, Edy menegaskan, tidak ada. Yang ada hanya insentif jika ada kegiatan. Contohnya, ketika Plt yang bersangkutan menjabat sebagai KPA di dinas tersebut, maka nanti ada insentifnya.
“Untuk gaji maupun TPP dan tunjangan
lain yang kaitannya dengan jabatan tidak ada. Yang bersangkutan hanya menerima gaji dan TPP dari jabatan lama, dan tidak ada penambahan dari jabatan Plt, kecuali insentif,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*