3 Nama Calon Sekda Seluma Ditangan Bupati

TAIS, bengkuluekspress.com – Setelah selesai semua tahapan pelaksanaan seleksi JPT Pratama untuk jabatan Sekda Seluma. Saat ini panitia seleksi (Pansel) Sekda Seluma sudah menyerahkan hasil JPT kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Serta menunggu persetujuan dari Bupati Seluma, nama mana yang akan dipilih untuk jabatan Sekda Seluma.

Kepala BKPSDM Kabupaten Seluma, Ikhwan, SSos mengatakan tiga nama yang memiliki nilai terbesar pada seleksi JPT yakni, H Hadianto, SE MM, kemudian H Hendarsyah, SIP, MT, serta Drs Budjang HR.

“Jadi ini tiga besar dari seleksi JPT Sekda Seluma. Dari lima peserta yang ikut seleksi. Oleh Pansel sudah diserahkan tiga namanya,” tegas Ikhwan.

Menurutnya, Bupati Seluma berhak menunjuk salah seorang dari tiga besar tersebut untuk menjabat Sekda Seluma. Karena ketiga nama tersebut sama-sama berpeluang.

“Hasil akhir tergantung Bupati Seluma. Siapa yang akan ditunjuk untuk menjadi Sekda Seluma. Saat ini hasil seleksi sudah di meja bupati,” ujar Ikhwan.

Kemudian, Ikhwan mengatakan setelah Bupati Seluma menunjuk salah seorang dari tiga nama tersebut. Selanjutnya, akan diusulkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk diusulkan pelantikannya. Setelah mendapatkan persetujuan dari KASN barulah bisa dilantik sebagai Sekda Seluma.

“Jadi dari satu nama yang ditunjuk oleh Bupati Seluma. Selanjutnya, akan kami usulkan ke KASN. Untuk mendapatkan rekomendasi pelantikannya. Setelah rekomendasi keluar, kemudian barulah dilantik,” pungkasnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*