3 Motor Laka Beruntun di Kaur, 6 Orang Terkapar

LAKA LANTAS: Kondisi para korban saat menjalani perawatan di Puskemas Nasal karena terlibat laka beruntun di jalan lintas Desa Gedung Menung, Kamis (15/10).

NASAL, bengkuluekspress.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) beruntun terjadi di jalan lintas Desa Gedung Menung Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Kamis (15/10). Lakalantas itu melibatkan tiga sepeda motor sekaligus dan menyebabkan enam korban terkapar dijalan raya dan harus dilarikan ke Puskemas terdekar. Akibat dari kejadian ini dua korban Ahmad Suptomo (60) dan Misine, (55), warga Desa Tri Jaya Kecamatan Nasal terpaksa harus dirujuk ke RSUD Kaur karena mengalami luka cukup serius dibagian kepala.

“Laka beruntun yang melibatkan tiga kendaraan, dan untuk kendaraan yang terlibat laka ini sudah kita amankan di Polsek. Dalam kejadian ini dua korban harus dirujuk ke RSUD Kaur dan korban lainnya hanya dirawat di Puskemas saja,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Nasal IPTU Danang Purwanto, Kamis (15/10).

Data terhimpun BE, laka beruntun yang melibat tiga sepeda motor yakni sepeda motor Yamaha Vega ZR Nopol BD 4386 WD, sepeda motor Yamaha RX King Nopol BD 2225 LW dan sepeda motor Honda Supra X Nopol BD 2041 W itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di jalan lintas Desa Gedung Menung. Kejadian itu berawal dari ke tiga unit sepeda motor melaju dari arah Merpas dan hendak ke arah Desa Tanjung Betuah Kecamatan Nasal. Nah ketika sepeda motor sudah berada di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) sepeda motor Yamaha Vega ZR yang dikendarai Tika (15) berboncengan dengan Rafa Wilia Saputri (14) dan Hanum (14), Warga Desa Gedung Menung hendak berbelok atau menyeberang jalan menuju rumah Tika.

Tiba-tiba saat berbelok pengemudi sepeda motor Yamaha Vega ZR tidak melihat lagi kebelakang, dan pada waktu yang bersamaan dari belakang ada motor Honda Supra X yang kendarai Ahmad Suptomo (60) berboncengan dengan Misnem (55) dan motor Yamaha RX King yang dikendarai Yusup (19), Warga Desa Tri Jaya yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Lantaran dikarenakan jarak antara sepeda motor Yamaha Vega ZR dengan sepeda motor Honda Supra X dan sepeda motor Yamaha RX King yang sudah dekat, sehingga menyebabkan sepeda motor Honda Supra dan sepeda motor Yamaha RX King tidak bisa menghindar atau mengelak lagi sehingga terjadi laka-lantas dan menyebabkan para korban terpental kejalan raya. Akibat laka tunggal ini, pendendara sepeda motor Yamaha Vega dan Yamaha RX King mengalami luka ringan dibagian tangan. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Supra mengalami luka berat dibagian kepala akibat benturan keras dan harus dirujuk ke RSUD Kaur.

“Laka beruntun ini karena pengendara Yamaha Vega yang berbocengan tiga itu tidak memberi abah-abah saat berbelok hingga menyebabkan laka beruntun. Dengan Kejadian ini kita himbau kepada warga agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan selalu gunakan hlem demi kesematan kita bersama,” imbau Kapolsek. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*