3 Mobil Sampah akan Dilelang

Ist/Bengkulu Ekspress
TERPARKIR: Kendaraan pengangkut sampah yang sudah rusak berat hanya terparkir di halaman Kantor Dinas LHKP.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak tiga unit kendaraan pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pertamanan (DLHKP) akan dilelang. Penjualan aset tersebut dilakukan, karena ketiga unit kendaraan tersebut sudah tidak dapat difungsikan, lantaran rusak berat.

Kepala DLHKP Kepahiang, Muktar Yatip SPd melalui Sekretaris Teddy Adeba ST menuturkan, rencana lelang kendaraan bekas masih dalam tahap perencanaan. Pihaknya masih melakukan perencanaan.



“Ada 3 unit kendaraan yang rencananya akan diajukan lelang. 2 kendaraan pengangkut sampah jenis dump truk 1 unit amrol,” ungkap Teddy.

Teddy menjelaskan, DLH Kepahiang memiliki 8 unit. Namun 3 diantaranya dalam kondiai rusak. Dengan dilakukan lelang diharapkan kendaraan tersebut tidak menjadi mubazir.  “Sudah tidak dapat difungsikan sejak beberapa tahun lalu, rencananya akan kita usulkan ke BKD bagian aset untuk proses lelang,” sampainya.

Disinggung kaitan harga, pihaknya tidak bisa memastikan. Sebab 3 unit mobil tersebut dalam kategori rusak berat.
“Tidak bisa dipastikan, tolak ukur harga nanti di bagian aset dan proses pelelangan yang lebih tahu,” tutur Teddy. (320)