3 Keunggulan Membeli Apartemen Teranyar Elevee di Alam Sutera

 

TANGERANG, bengkuluekspress.com – Kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang, telah lama dinyatakan sebagai kawasan sunrise property yang tidak pernah padam dalam menyediakan beragam opsi tempat tinggal masyarakat Jabodetabek. Memasuki dekade keempat sejak dikembangkan pada 1994, kawasan Alam Sutera hari ini  diketahui melakukan transformasi dalam inovasi-inovasi penyediaan opsi properti huniannya.

Dalam 5 tahun terakhir, terdapat transformasi unik pada kawasan tersebut. Arah pengembangan properti hunian Alam Sutera yang pada awalnya bergerak dalam sektor hunian tapak, kini mulai beralih kepada properti-properti hunian vertikal, apartemen misalnya. Sebagai contoh adalah apartemen Elevee yang baru diluncurkan pada pertengahan Maret 2020. Apartemen teranyar besutan Alam Sutera Group itu dikembangkan dalam area seluas 19 hektare dengan 6 tower bangunan yang berisikan 1.600 unit. Langsung dipadati oleh pembeli sejak diluncurkan, terdapat sejumlah keunggulan diberikan saat memiliki apartemen teranyar Alam Sutera tersebut. Berikut adalah sejumlah keunggulannya;

Tergolong Murah

Tidak salah jika harga rata-rata per meter persegi unit-unit properti Alam Sutera dibanderol dengan rate lumayan tinggi mengingat keeksklusifan spesifikasi hunian serta letak dan aksesibilitasnya yang strategis.

Namun, jika membandingkan dengan harga rata-rata tersebut, apartemen Elevee tersebut bisa dikatakan sangat unik karena ditawarkan di bawah harga rata-rata. Ini yang menjadikan apartemen Elevee unggul dari sisi banderolan harga.

Saat ini, detail harga termurah untuk properti eksisting atau sedang dikembangkan pada Alam Sutera berkisar 20-25 juta per m2 untuk hunian tapak, dan 23-32 juta per m2 untuk apartemen. Harga jual apartemen Elevee sendiri dibanderol mulai dari harga Rp17 per meter persegi dimana tergolong lebih murah dibanding harga pasaran properti-properti sebelumnya.

Lokasi Strategis di CBD

Keunggulan apartemen Elevee juga dapat dilihat dari sisi lokasi pengembangannya. Melihat pemetaan pengembangan-pengembangan properti hunian, seperti perumahan dan apartemen, di Alam Sutera didominasi lokasinya di wilayah luar kawasan. Apartemen Elevee sendiri justru terletak dalam tengah-tengah pusat kawasan kota mandiri Alam Sutera.

Terletak pada central business district Alam Sutera tepatnya pada Jalan Jalur Sutera Barat, apartemen Elevee hanya selangkah menuju beberapa kawasan vital di Alam Sutera seperti kawasan bisnis perkantoran, sekolah dan universitas, tempat perbelanjaan (Mall Alam Sutera, IKEA, Decathlon) serta aksesibilitas jalan tol Jakarta-Merak.

Potensi Sewa Tinggi

Sebagai properti hunian yang tidak hanya mengakomodasi kebutuhan tinggal (end user), hunian vertikal apartemen Elevee turut menghadirkan potensi investasi properti sangat besar untuk para investor properti. Misalnya saja dalam sektor investasi penyewaan properti yang banyak digandrungi dan bisa dikatakan mudah untuk diimplementasikan melalui apartemen Elevee.

Tidak hanya sekadar persepsi, fakta menyebutkan bahwa pasar penyewa hunian di Alam Sutera dikatakan sangat tinggi. Hal ini sangat berkaitan dengan faktor lokasi dekat dengan kawasan perkantoran dan bisnis, kawasan pendidikan, hingga beberapa industri di sekitaran Alam Sutera. Mengingat pasar konsumen penyewa sangat besar, kesempatan besar pun didapatkan untuk menyewakan unit-unit apartemen Elevee baik tahunan, bulanan, mingguan, hingga harian. (adv)