3 Kapolsek Diganti

Para perwira Polres Mukomuko yang dilakukan sertijab oleh Kapolres Mukomuko, kemarin (12/3).
Para perwira Polres Mukomuko yang dilakukan sertijab oleh Kapolres Mukomuko, kemarin (12/3).

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Rotasi di jajaran Polres Mukomuko, bergulir. Kali ini sebanyak 3 Kapolsek diganti. Yakni Iptu Khairul Anwar Simatupang, Kapolsek Pondok Suguh digeser menjadi Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Mukomuko Selatan.

Posisinya diganti Ipda Dilia Pria Firnawan yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Seluma. Kapolsek Mukomuko Utara Iptu Kartono bergeser sebagai Kasubag Progar Bagren Polres Mukomuko, jabatan lamanya diisi Iptu Andi Ahmad Bustanil yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Kepahiang.

Sertijab perwira polri tersebut langsung dipimpin Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat SIK di aula Mapolres setempat, kemarin (12/3) pagi. Wakapolres Mukomuko, Kompol PM Amin SAg menyampaikan, sertijab perwira polri tersebut berdasarkan surat telegram Kapolda Bengkulu. Rotasi dan sertijab yang telah dilakukan itu merupakan kebutuhan ditubuh polri, salah satu tujuannya adalah penyegaran.

Ia mengatakan, kepada seluruh personil, termasuk perwira yang telah dilantik tersebut agar menjalankan tugasnya dengan semaksimal mungkin. Salah satunya memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat.

Termasuk pejabat lama yang bertugas di tempat yang baru juga diharapkan tetap menjalankan tugas dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

“Tidak hanya perwira yang dilantik, seluruh personil Polri wajib menjalankan tupoksinya dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,”ungkapnya.(900)