3 Jambret Dibekuk

1.tiga tersangka jambret yang diamankan polres Bengkulu (1)BENGKULU, BE- Jajaran reserse kriminal Polres Bengkul berhasil menangkap 3 pelaku jambret motor. Pelaku sering menjalankan aksinya di kota Bengkulu. Ketiga tersangka tersebut antara lain Al (19), Jk (22) dan Sg (19), ketiganya Warga Pondok Kubang, Bengkulu tengah.
Saat dikonfirmasi Kapolres Bengkulu AKBP Iksantiyo Bagus Pramono melalui kasat reskrim AKP Dwi Citra Akbar mengatakan, penangkapan terhadap ketiga tersangka tersebut dilakukan Selasa (16/7) sekitar pukul 19.30 WIB di kediamannya masing-masing.
“Penangkapan kita lakukan setelah mendapat informasi dari warga, ketiga tersangka berada dikediaman mereka. Saat ini para tersangka masih kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut, termasuk kemungkinan adanya keterkaitan mereka terhadap aksi penjamberatan lainnya,” jelas AKP Dwi Citra Akbar.
Menurut pengakuan para tersangka, mereka menjalankan aksinya pada bulan September dan oktober 2012 lalu. Al, Ia dan Sg menjalankan aksinya di Jalan WR Supratman kandang limun. Salah seorang korbannya wanita muda. Dari tangan korban Al dan Sg berhasil menggasak satu unit handphone merek BlackBerry.
Sementara itu menurut pengakuan Jk, Ia dan Sg mereka juga pernah menjalankan aksinya di kawasan Simpang Skip, Kota Bengkulu sekitar bulan September 2012 lalu. Korbannya juga seorang wanita muda. Dari aksi tersebut mereka berhasil menggasak satu unit Handphone. Menurut pengakuan Sg dalam menjalankan aksinya baik dengan Al maupun Jk ia selalu bertindak sebagai sopir. Uang¬† penjualan hasil jamberatan itu,¬† mereka gunakan untuk mabuk-mabukan. “Cuman untuk mabuk aja bang,” aku Sg.(251)