3 IRT di Bengkulu Utara Positif Covid-19

Juru bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten BU yang juga merupakan Kabid P2P Dinas Kesehatan BU Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Kembali tiga warga Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Ketiga pasien tersebut merupakan ibu rumah tangga (IRT). Dengan demikian total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten berjumlah 261 kasus. Sedangkan untuk kasus sembuh dan meninggal dunia hingga saat ini belum ada penambahan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten BU yang juga merupakan Kabid P2P Dinas Kesehatan BU Ujang Ismail SKM MPH, Senin (25/1).
“Ketiga pasien ini merupakan ibu rumah tangga, dengan bertambahnya kasus baru tersebut total kasus covid-19 saat ini berjumlah 261 kasus. Kasus sembuh tetap 230 orang dan meninggal dunia tetap 15 orang,” kata Ujang.

Ujang menjelaskan, bahwa tiga tambahan kasus baru tersebut yakni kasus 259 EN, perempuan usia 44 tahun asal Kecamatan Pinang Raya seorang ibu rumah tangga tidak memiliki kontak erat mengalami keluhan deman, saat ini isolasi mandiri. Selanjutnya kasus 260 RH, perempuan usia 26 tahun asal Kecamatan Ketahun juga seorang Ibu Rumah Tangga tidak memiliki riwayat kontak erat mengalami keluhan mual, muntah saat ini isolasi mandiri. Sedangkan kasus 261 MY, perempuan usia 48 tahun ibu rumah tangga asal kecamatan Putri Hijau merupakan kontak erat pasien Covid-19 mengalami hilang penciuman saat ini isolasi mandiri.
“Dengan terusnya ada penambahan ini, kami selaku tim satgas tidak henti hentinya menimbau kepada masyarakat agar selalu displin dalam prokes dan 3 M. Mari kita jadi pahlwan buat diri kita dalam memutus mata rantai covid-19,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*