3 Ide Desain Kamar Anak

kid_roomMendesain kamar bagi anak berarti menciptakan suatu ruangan yang dapat menampung keseluruhan aktifitas. Maka dari itu diperlukan desain ruang yang sesuai dan akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi mereka. Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (13/2), berikut ini beberapa cara mendesain kamar anak yang dapat diaplikasikan di dalam rumah Anda.

1. Tema Fantasi
Masa anak-anak merupakan waktu dengan fantasi tersendiri. Sebagai orang tua tidak ada salahnya untuk dapat mewujudkan fantasi mereka dengan mendesain pada kamar. Seperti tema bajak laut lengkap dengan kapal dan jembatan goyang dapat menjadi pilihan desain dari kamar anak Anda. Namun, pastikan keamanan dari desain-desain ini.

Jika tema bajak laut identik dengan anak laki-laki, maka tema fantasi taman lengkap dengan pohon warna di dalam kamar dapat menjadi pilihan Anda. Namun, pastinya bukan benar-benar pohon yang digunakan tapi merupakan pohon imitasi sehingga Anda dan anak Anda dapat bebas memilih warna apa untuk pohon pribadi ini.

2. Tema Ekspresi
Kamar merupakan tempat anak-anak dapat mengekspresikan apa yang ada di dalam dirinya secara bebas. Anda dapat memfasilitasi mereka untuk dapat menjadi apa yang mereka inginkan. Sediakanlah ruangan untuk di desain dengan apa yang mereka inginkan seperti apabila anak yang mempunyai bakat dalam bidang bernyanyi, Anda dapat membuat panggung kecil lengkap dengan lemari kostum konser dan microfon mini untuk anak Anda di pojok ruangan kamar.

Jika anak Anda mempunyai bakat dalam bidang seni melukis, Anda dapat menyediakan meja kecil dan kursi-kursi sebagai tempat mereka menggambar. Selain itu, sediakanlah perlengkapan gambar yang lengkap dengan tempat-tempatnya karena ini sekaligus mengajarkan mereka untuk tertib dan rapi setelah menggunakannya.

3. Tema Kerajaan
Setiap anak pasti memiliki impian menjadi seorang raja atau putri sebuah kerajaan lengkap dengan kastilnya. Mungkin terlalu susah jika mewujudkan kastil di dalam rumah. Namun, Anda dapat mendesain kreatif dengan penggunaan tirai-tirai layaknya kerajaan, lampu-lampu, tempat tidur dengan ukiran-ukiran dan juga desain jendela yang besar layaknya sebuah kerajaan zaman dulu. (**)