3 Hotel di Kawasan Kota Lama, Semarang

hotel_semarangAnda bisa seketika membawa diri memasuki kawasan Eropa nan klasik hanya dengan menapakkan kaki di Kota Lama, Semarang. Kota Lama merupakan ikon wisata klasik di Jawa Tengah yang mendapat julukan Little Netherland karena masih memiliki kanal-kanal air masa lampau selayaknya di Belanda. Tampilannya pun memang sangat serupa dengan kawasan kecil di benua Eropa tersebut.

Kota Lama menyuguhkan keindahan arsitektural bergaya Eropa dari semua gedung yang berderet di kiri-kanan jalan. Jendela berangka besar, ukiran-ukiran pada dinding serta teralis dan warna-warna putih klasik menjadi ciri khas gedung-gedung tersebut. Gedung-gedung di kawasan ini ada yang masih menjalankan fungsi aslinya, dan banyak pula yang dialihfungsikan menjadi restoran, perkantoran, dan lain-lain.

Anda bisa menemukan Gereja Blenduk yang ikonik dengan kubahnya yang berwarna merah bata. Ada pula Jembatan Barok yang dulunya merupakan pintu gerbang Kota Lama. Gedung Marabunta juga nampak mencolok dengan semut raksasa di atapnya. Wisata di Kota Lama memang menghadirkan suasana eksotis, apalagi jika malam telah tiba dan lampu jalan telah terang menyala.

Keindahan kawasan ini akan menjadi pemandangan sehari-hari Anda saat berkunjung ke Semarang jika Anda memilih untuk menginap di dekatnya. Saat ini banyak hotel di Semarang yang dibangun di sekitar kawasan ikon wisata ibukota Jawa Tengah tersebut. Traveloka memberikan tiga pilihan hotel terbaik berikut untuk Anda.

Ibis Semarang Simpang Lima

Cukup berkendara lewat Jalan MT Haryono selama lima menit dari Ibis Simpang Lima, Anda pun sudah dapat menikmati langsung pemandangan indah nan klasik di Kota Lama. Ibis Semarang Simpang Lima juga terbilang dekat dengan sentra oleh-oleh Jalan Pandanaran.

Hotel Ibis Semarang Simpang Lima menyediakan 173 kamar modern minimalis yang didesain sangat cantik lewat sentuhan warna khas merahnya pada salah satu sisi dinding. Tampilan lukisan di dekat kepala tempat tidur juga menambah kesan artistik kamar. Selagi menginap, Anda bisa menikmati kamar sejuk berpendingin udara yang telah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, televisi layar datar, dan penyeduh teh/kopi.

Novotel Semarang

Hotel bintang 4 ini menawarkan pengalaman berkesan lewat beragam fasilitas mewahnya. Hotel yang berjarak lima menit berkendara dari kawasan Kota Lama ini menawarkan 172 kamar tamu yang modern dan berfasilitas lengkap.

Novotel Semarang menawarkan pengalaman bersantap yang mantap di hotel. Hotel ini menyediakan menu khas Semarang dan menu internasional di Citrus Restaurant. Anda bisa menikmati hiburan musik yang gemerlap di Club 123 yang buka hingga pukul 2 pagi selama Senin-Sabtu.

Hotel ini juga cocok untuk keluarga karena memiliki fasilitas kolam renang dan Kids Club. Anda yang sangat memerhatikan kesehatan pun tak perlu khawatir melewatkan hobi berolahraga Anda karena Novotel Semarang memiliki pusat kebugaran, hingga layanan spa.

Quest Hotel Semarang

Quest Hotel Semarang hanya sejarak 5 menit berkendara via Haji Agus Salim menuju kawasan Kota Lama. Hotel ini juga terbilang dekat dengan kawasan Simpang Lima dan Pecinan, Semarang.

Quest Hotel Semarang memfasilitasi 155 kamar modern. Setiap kamar telah lengkap dengan pendingin ruangan, televisi layar datar berukuran besar, meja kerja, penyeduh teh/kopi, kulkas kecil, dan yang paling istimewa adalah balkon pribadi.

Tak hanya dalam kamar, Quest Hotel Semarang juga memanjakan tamu dengan fasilitas tambahan seperti kolam renang, restoran, layanan spa dan pijit, serta pusat bisnis. Anda pun bisa mendapatkan pelayanan spesial antar-jemput bandara secara gratis sesuai jadwal yang telah ditentukan Quest Hotel Semarang itu sendiri.