3 El Clasico dalam Sebulan

acat_1el-clasicoPara pecinta sepakbola Spanyol akan dimanjakan dengan tontotan luar biasa dalam satu bulan ke depan. Ya, dua raksasa La Liga Barcelona dan Real Madrid akan bentrok tiga kali hanya dalam kurun empat pekan!

Keberhasilan Barca melaju ke semifinal Copa del Rey, usai menghempaskan Malaga, kemarin, menjadi pemicunya. Di babak empat besar nanti, Blaugrana sudah ditunggu rival abadinya Real Madrid yang telah lebih dulu memastikan diri lolos usai menyingkirkan Valencia.

Duel El Clasico pertama akan diawali pada leg pertama semifinal Copa Del Rey, 30 Januari mendatang. Pada laga tersebut, El Real akan lebih dulu menjamu El Barca di Santiago Bernabeu.

Yang kedua, kedua tim ini akan bentrok pada leg kedua, 27 Februari 2013. Duel untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke final Copa Del Rey menghadapi pemenang antara Atletico Madrid atau Sevilla ini bakal dihelat di Camp Nou.

Nah, klimaks trilogi duel El Clasico akan terjadi di Bernabeu, 3 Maret 2013. Kali ini, Madrid dan Barca akan saling sikut pada lanjutan La Liga.

Tiga duel kedua tim dalam kurun sebulan, mengingatkan kita akan musim kompetisi 2010/2011. Kala itu, bentrok El Clasico bahkan terjadi empat kali hanya dalam kurun tiga pekan, yakni di ajang La Liga, Semifinal Liga Champions dan final Copa Del Rey.(**)