3 Direksi PT BM Segera Diganti

BENGKULU, BE – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan  mengganti direktur utama dan 2 orang komisaris PT Bengkulu Mandiri yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi, karena menjadi calon legislatif.  “Kita sudah menerima surat pengunduran diri tiga orang direksi, ya akan kita proses penggantiannya,” kata Kepala Biro Ekonomi Pemerintah Provinsi Bengkulu, Ismed Lakoni, saat menghadiri rapat paripurna di DPRD Provinsi, kemarin.
Dia mengatakan ada 3 orang direksi yang mengundurkan diri antara lain Direktur Utama BUMD Bengkulu Mandiri HM Djamil caleg PAN, dua orang komisaris yakni Suardi Bahrun caleg Hanura dan Salman Rupni Caleg PPP.  “Pergatian nanti terserah gubernur, dengan menuntuk pelaksana tugas,” katanya.
Dia menjelaskan, penetapan direktur baru akan dilakukan dalam  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang direncanakan dilaksanakan sebelum 10 Juni 2013. RUPS akan diikuti pemegang saham, dimana pemilik saham BUMD Bengkulu Mandiri antara lain PT Bimex, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu. “Saham terbesar milik Pemprov Bengkulu mencapai 90 persen,” katanya.
Direktur Utama BUMD Bengkulu Mandiri HM Djamil mengundurkan diri dari jabatannya karena mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif. “Saya sudah menyampaikan surat pengunduran diri ke Biro Ekonomi Pemerintah Provinsi Bengkulu,” kata Djamil. (100)