3 Dibekuk, 1 Ditembak

BUDHI/Bengkulu Ekspress
Salah satu pelaku berinisial MI saat menjalani perawatan medis di rumah sakit Bhayangkara usai mendapatkan hadiah timah panas dari anggota Satreskrim Polres Bengkulu saat coba melawan dan kabur.

Bandit Pelaku Curas

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Tim Buser Polres Bengkulu kembali berhasil membekuk tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan di Kota Bengkulu. Salah satu pelaku inisial MI terpaksa dihadiahi timah panas polisi karena berusaha melawan anggota saat dilakukan penangkapan.

Berdasarkan data yang terhimpun Bengkulu Ekspress, 3 orang bandit yang beraksi dikediaman milik dirumah korban Salimun warga Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu Kamis (20/12) lalu, diketahui pelaku ini cukup sadis karena berani menikam korban di bagian pipi dan wajahnya usai merampas uang tunai jutaan rupiah.



Untuk dua pelaku yakni berinisial MA dan MI ditangkap di dua tempat berbeda yakni di Kabupaten Bengkulu Selatan, sedangkan untuk pelaku berinisial NS ditangkap di Betungan Kota Bengkulu. “Untuk pelaku berinisial MA merupakan warga Tais Kabupaten Seluma diamankan di salah satu hotel di Kota Manna Bengkulu Selatan dan satu pelaku inisial MI diamankan di Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna,” terang Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo SIk melalui Kasat Reskrim AKP Indramawan SIk yang disampaikan Kanit II Satreskrim Polres Bengkulu Ipda Dwi Wardoyo.

Ia mengatakan, pelaku berinisial MI yang merupakan penikam korban terpaksa dilumpuhkan timah panas polisi di kakinya karena berusaha kabur dan melawan petugas usai dibekuk dan pelaku pun langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan medis.

“Pelaku MI kita bawa ke rumah sakit Bhayangkara sedangkan dua pelaku lainnya yakni MA dan NS langsung kita amankan ke Polres Bengkulu guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

Selain itu, ia mengjelaskan, ketiga pelaku juga diduga kuat terlibat dalam beberapa aksi kejahatan seperti kasus pembongkaran rumah dan curanmor di Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan. “Dugaan kuat pelaku ini terlibat dikasus lainnya dan terkait hal itu kita akan lakukan pemeriksaan secara intensif kepada ketiganya dan kita juga akan mencari tahu apakah ada keterlibatan pelaku lain atau tidak,” tutupnya. (529)