3 ATM di Happy Mart Gagal Dibobol

RIO-ATM GAGAL DIBOBOL-happymart  JL KAPUAS - CopySebelum berhasil membobol ATM BCA di Mini Market Joyo Mart diperkirakan kawanan bandit ini terlebih dulu mengincar ATM yang berada di Mini Market Happy Mart di Jalan Jalan Kapuas Raya No 7 Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka. Pasalnya sekitar pukul 03,00 WIB di lokasi tersebut, ada 3 ATM yang sempat akan dibobol. Ketiga ATM itu milik BRI, Danamon dan BCA.
Para pelaku sudah memadamkan lampu ruang ATM, CCTV dan gembok sudah dirusak. Namun belum sempat membongkar ATM, aksi kawanan bandit ini sudah kepergok penjaga keamanan setempat.
“Saya pertama kali memang sudah curiga melihat mobil di depan ruko ATM itu, ini pasti maling,” ungkap Sabarudin (42) petugas jaga malam Happy Mart.
Sabarudin mengatakan saat kejadian di depan ATM ada sebuah mobil Kijang Grand. Lampu di ruang ATM yang biasanya menyala, tiba-tiba  padam saat ada mobil tersebut. Merasa curiga, dia memanggil teman Topino (30) petugas jaga malam untuk mengecek keberadaan mobil tersebut. Saat tiba di TKP lagi ternyata mobil yang diparkir itu telah pergi dan setelah dicek. Kondisinya pintu ATM sudah terbuka.
“Waktu pertama kali melihat mobil di depan ATM itu, saya tidak berani mendekatinya. Karena takut terjadi apa-apa sama saya,” jelasnya.
Diketahui pelaku masuk ATM dengan cara menjebol gembok pintu utama. Setelah itu pelaku  mengacak-acak seluruh isi ruangan termasuk CCTV ATM sudah dirusak. “Yang diambil belum ada. Cuma yang dirusak gembok kunci ATM dan kamera CCTV sudah diputus pelaku,” tutur Sabarudin.
Kapolres Bengkulu AKBP. Iksantyo Bagus melalui Kapolsek Gading Cempaka  AKP Mayndra Eka Wardhana mengatakan, dari hasil penyelidikan dan keterangan sementara dari saksi tidak ada barang yang berhasil dicuri.
“Pelakunya kabur sebelum berhasil memperoleh uang dari ATM tersebut karena aksinya keburu diketahui penjaga malam Happy Mart,”ujarnya
Dari oleh TKP, Mayndra menyakini, pelaku masuk dengan cara merusak gembok pintu rolling dor dengan menggunakan linggis. “Memang ATM ini masih dalam perbaikan. Saat kejadian ATM dalam keadaan kosong. Kasusnya masih kami dalami,” tambahnya.(360/218)