3 Anak Jalanan Terjaring Razia

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
INTEROGRASI: Tim Sat Pol PP Bengkulu Utara saat menginterograsi ketiga anak jalanan yang terjaring razia.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Lagi sebanyak 3 anak jalanan terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Ke-3 anak jalanan ini berhasil diamankan di seputaran Pasar Purwodadi Arga Makmur, kemarin (11/1). Ke-3 anak jalanan ini, yakni Karnandes Jaya Saputra warga Desa Taba Tembilang, Aldi Riski Paratama warga Desa Koru Tidur, dan Anjasmara Tomi Kurniawan.

Kepala Satpol PP Bengkulu Utara, Made Astawa mengatakan, ke-3 anak jalanan yang diamankan ini, merupakan anak jalanan yang biasa mangkal di kawsan Pasar Purwodadi Arga Makmur dan kerap kali meresahakan masyarakat. Dan takutnya kedepan apa bila anak jalanan ini di biarkan berkeliaran merka akan bertindak arogan, pasalnya dari sekian banyak anak jalanan yang diamankan tak jarang pihaknya menemukan benda-benda keras yang merka bawa.

“Contoh saja hari ini pihak kami bersama dengan pihak kepolisian Polres Bengkulu Utara telah berhasil menemukan kepemilikan benda keras seperti “Brass Knuckle” dari salah satu anak jalanan. Hal seperti inilah yang kami takuti, takutnya apa bila mereka melakukan kontak fisik. Mereka menggunakan benda-benda tumpul tersebut sehingga dapat mengancam nyawa orang lain,” kata Made.

Sebenarnya Lanjut Made, komplotan ini beberapa hari kemarin sudah diamankan. Namun sudah dilepaskan kembali, untuk segera pulang ke derahnya masing-masing. Karena komplotan ini berjumlah sekitar 8 orang, akan tetapi setelah dicek kembali hari ini, ternyata komplotan ini masih berkeliaran di kawan Pasar Purwodadi. Namun jumlahnya hanya sekitar 3 orang saja, sedangkan sisanya sudah ada yang pulang ke daerahnya masing-masing, khususnya di wilayah Palembang.

“Sebenarnya mereka ini sudah ditangkap, namun dari pihak kita sudah melepaskan kembali dengan syarat segera kembali pulang ke daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, Made berharap, bahwa dengan di tangkapnya ke-3 anak jalanan ini pihaknnya berharap kedepan dapat memberikan efek jera kepada anak jalanan lainnya. Serta pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh orang tua untuk memantau langsung keberadaan anak-anaknya jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal seperti ini.

“Perlu juga kami ingatkan khususnya kepada seluruh orang tua, agar kiranya memantau keberadaan anaknya jangan sampai anaknya terpengaruh dengan hal-hal seperti ini. Mengingat anak jalanan yang kami tangkap tadi merupakan anak jalanan yang domisilinya masih di seputaran Arga Makmur,” tandas Made.(127)