3 Alasan Pasar Kemis Jadi Area yang Tepat Bermukim di Tangerang

Tangerang telah lama dilabelkan sebagai wilayah alternatif utama penyedia tempat tinggal untuk masyarakat yang beraktivitas di Banten dan Ibukota DKI Jakarta. Jumlah suplai penyediaan properti yang tergolong paling besar dibanding wilayah penyanggah lainnya diketahui disebabkan penyebaran penyediaan properti yang merata ke seluruh kawasan di Tangerang.

Diantara berbagai kawasan di Tangerang, kawasan Pasar Kemis disebut sebagai salah satu wilayah incaran masyarakat pencari properti dalam beberapa bulan belakangan ini. Terletak di barat pusat Kota Tangerang, kawasan seluas 28.874 m2 ini diketahui menyediakan berbagai jenis properti, baik dari sektor hunian tapak (rumah) maupun sektor hunian vertikal (apartemen)

Dilansir dari portal properti Lamudi.co.id, ada sejumlah alasan mengapa Pasar Kemis merupakan area yang tepat untuk bermukim di kawasan Tangerang.

Variasi Perumahan Baru Bernuansa Modern

Sudah menjadi hal yang umum bahwa mayoritas kaum pencari properti cenderung mencari hunian baru (primer) dibanding hunian-hunian second.

Tingginya pengembangan properti di kawasan Pasar Kemis, membuat sejumlah hunian-hunian primer pun silih berdatangan untuk menjawab permintaan milenial.

Misalnya saja perumahan Suvarna Sutera yang dikembangkan oleh Alam Sutera Group dalam lahan seluas 2.600 hektare. Area pengembangan perumahan Suvarna Sutera yang sangat luas ini menghadirkan berbagai macam cluster-cluster hunian bernuansa modern dengan berbagai tipe luasan bangunan. Di bulan Juni ini saja, perumahan Suvarna Sutera menghadirkan klaster terbarunya bernama klaster Alam Signature perumahan Suvarna Sutera yang dibanderol dengan harga bersaing mulai dari Rp1 milyaran.

Selain perumahan Suvarna Sutera, ada proyek perumahan baru bernuansa modern lainnya yang dapat menjadi pilihan milenial. Beberapa nama proyek lainnya diketahui yakni Bumi Indah City, Lavon Swan City, dan apartemen L Residence.

 

Aksesibilitas Lengkap

Faktor aksesibilitas disebut memainkan peran yang penting sebagai alasan mengapa wilayah ini sangat tepat untuk tinggal milenial. Beberapa kawasan hunian baru seperti perumahan Suvarna Sutera, Bumi Indah City, dan sebagainya diketahui sangat aksesibel untuk pengguna kendaraan pribadi maupun kendaraan umum

Untuk pemukim pengguna kendaraan pribadi, kawasan perumahan-perumahan tersebut sangat dekat dengan infrastruktur jalan raya (jalan Raya Pasar Kemis, Jalan raya Jegeg, Jalan Prabu Siliwangi) serta jalan tol (Jalan tol Jakarta Merak, Jalan Tol Serpong-Balaraja) untuk menuju kawasan-kawasan perkantoran dan industri di wilayah Banten dan Jakarta.

 

Disisi lain, untuk pengguna kendaraan umum, kawasan perumahan-perumahan tersebut juga berdekatan Stasiun Tangerang dan halte bus Trans Tangerang dengan trayek yang beragam.

 

Kawasan yang Tumbuh

Kawasan seluas 28.874 m2 tersebut, bisa dikatakan menjadi salah satu wilayah yang tumbuh dengan baik. Dapat dibuktikan dengan keberadaan sejumlah tempat vital yang menunjang kehidupan masyarakat setempat. Adapun beberapa tempat vital yang berada di sekitar kawasan Pasar Kemis sendiri diketahui mulai dari tempat perbelanjaan (CitiPlaza, Super Indo, Giant Kotabumi), fasilitas kesehatan (RS Mbayas, RSIA Bunda Sejahtera, Puskesmas Pasar Kemis), fasilitas pendidikan (Universitas Tangerang Raya, Politeknik Gajah Tunggal, STIT Ya’mal, serta beragam sekolah dasar dan menengah), hingga tempat wisata masyarakat (batavia splash adventure, amsterdam water park, fun park Water Boom, taman burung, hutan jati raya sindang panon, & situ cilongok sukamantri). (Ril/Adv)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*