3.794 Petani Karet di Bengkulu Utara Dapat BST

 

Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten BU Ir Buyung Azhari

ARGA MAKMUR, BE – Berkat jerih payah dan lobi yang dilakukan Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian kepada Kementerian Sosial. Akhirnya program bantuan sosial tunai (BST) yang diperuntukan oleh para petani Karet yang ada di Kabupatem BU akan segera tersalurkan. Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten BU Ir Buyung Azhari. Dimana untuk program BST bagi para petani Karet yang ada di Kabupaten BU saat ini tengah diverifikasi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten BU.

“Ya, akhirnya bantuan bagi para petani karet akan disalurkan, hal ini berkat upaya keras yang dilakukan oleh pak Bupati Mian,” kata Buyung.

Buyung pun menambahkan, bahwa untuk bantuan ini di Kabupaten BU, memliki kuota sebanyak 3.794 penerima. Dan untuk data petani karet sudah diberikan langsung oleh pohak Dinsos BU guna untuk memverifikasi data tersebut. Secara teknis penyaluran tersebut kewenagan pihak Dinsos, dan pihaknya sendiri hanya memberikan data petani karet. Untuk kriteria yang, dirinya pun mengungkapkan, selagi tidak menerima bantuan PKH, BLT dan bantuan lainnya, petani sawit berhak menerima bantuan ini.

“Untuk data sudah kita serahkan ke pihak Dinsos BU dan tengah dilakukan verifikasi data. Untuk besaran sendiri kemungkinan besar sama seperti BST lainnya, yakni Rp 600 ribu,” tukasnya. (127)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*