3.720 Vial Vaksin Tiba di Bengkulu Utara, Vaksinasi Dimulai Awal Februari

APRIZAL/BE
Vaksin Covid-19 tiba di Bengkulu Utara, Rabu (27/1)
ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Sebanyak 3.720 vial vaksin telah tiba di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), pada Rabu siang (27/1). Vaksin tersebut dibawa menggunakan 1 unit mobil bok Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten BU dengan pengawalan ketat TNI-Polri. Setelah diterima secara resemi oleh Sekretaris Dinkes BU Nova Hendriani SKM MM, vaksin tersebut disimpan di gudang instalasi farmasi Dinkes Kabupaten BU.
“Allahmdulillah 3.720 vial vaksin sudah tiba dan kita terima hari ini,”kata Nova.
Nova menambahkan, kendati vaksin Covid-19 saat ini sudah tiba, pelaksanaan vaksinasi baru akan dimulai minggu pertama bulan Februari 2021. Dimana sebanyak 3.720 vial vaksin ini akan disuntikan kepada 1.697 orang. Pertama kali mendapatkan vaksin adalah kepala daerah Kabupaten BU serta jajaran Forkompimda dan tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten BU.
“Untuk vaksinasinya nanti akan kita launching pada tanggal 3 Feberuari mendatang yang diperuntukan untuk 1.697 orang, dimana setiap orang nantinya diberikan vaksin sebnayak 2 kali,”ungkapnya.
Sementara itu, terkait dengan telah tibanya vaksin Covid-19 tersebut, ketika dimonfrimasi awak media Bupati BU Ir H Mian menuturkan, bahwa dirinya bersama wakil bupati siap menjadi orang yang pertama di Kabupaten BU untuk divaksinasi. Selain itu juga dirinya juga mengimbau kepada seluruh jajaran Forkopimda serta tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi ini, dan juga dapat meengedukasikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi yang dilakukakn ini sebagi upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.
“Pasti kita bersama wakil bupati akan menjadi orang yang pertama di BU untuk divaksinasi, begitu juga kita harapkan kepada seluruh jaharan forkopimda dan seluruh tokoh masyarakat yang ada mari divaksinasi untuk memutus mata rantai covid-19,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*