3.514 Keluarga Terima KKS

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 3.514 keluarga miskin di Kabupaten Mukomuko yang masuk sebagai penerima manfaat mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintahpusat. “Jumlah keluarga miskin di daerah ini 9.217 keluarga, yang baru menerima KKS 3.514 keluarga,” demikian Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko, Saroni.

Ribuan keluarga yang mendapatkan KKS program BPNT itu, sebelumnya mendapatkan bantuan beras sejahtera (Rastra). Dan sejak beberapa hari lalu, pihak bank telah membagikan KKS kepada keluarga kurang mampu yang masuk sebagai keluarga penerima manfaat di daerah ini.

Untuk pembagian kartu itu, kata Saroni, dilakukan bertahap melalui wilayah masing – masing kecamatan. Sebelumnya, pembagian dilakukan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Lubuk Pinang.



“Pembagian KKS masih berlangsung setiap kecamatan bagi warga penerima BPNT tersebut,” katanya.

Sedangkan warga penerima BPNT yang belum mendapatkan KKS ketika pembagian dilakukan, disarankan supaya warga bersangkutan dapat mendatangi Bank Mandiri setempat.”Pihak Bank Mandiri yang akan menerbitkan KKS sesuai data yang ada,” katanya.

Sebanyak 4.670 keluarga yang terdata belum menerima KKS, masih ada sekitar 1.033 warga kurang mampu yang masuk sebagaikeluarga penerima manfaat program BPNT namun belum bisa menerima kartu keluarga sejahtera. Ini disebabkan karena data nama dan alamat warga yang menerima bantuan sosial ini belum lengkap, sehingga perlu dilengkapi terlebih dahulu. “Bagi yang belum mendapatkan bantuan tahap pertama, akan diberikan bantuan pada tahap kedua secara serentak dengan keluarga penerima manfaat yang belum menerima bantuanpangan non tunai. Bantuan dana itu diperuntukan membeli bahan pokok berupa beras dan telur,” ungkapnya. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*