3.400 SK Honorer Masih di Meja Kadis

foto;ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Surat Keputusan (SK) pengangkatan tenaga honorer di lembaga satuan pendidikan SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu, belum diteken. Hingga saat ini SK itu masih berada di meja kerja Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

“SK tenaga honorer SMA/SMK masih di meja saya. Setelah tuntas diteken segera kita distribusikan ke kabupaten/kota,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs Budiman Ismaun MPd kepada BE saat menghadiri acara di SMKN 1 Kota Bengkulu, Selasa (21/1).

Dikatakan Budiman, SK itu, walau tidak diteken Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, tetap berlaku untuk mendapatkan insentif yang telah dialokasikan melalui APBD (anggaran pendapatan belanja daerah). Dengan besaran gaji yang diterima setiap bulannya Rp 1 juta rupiah.

Budiman menegaskan, jumlah SK yang diteken mencapai 3.400 lembar. Jadin membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk penandatangannnya. Ditargetkan akhir bulan ini SK tersebut sudah bisa sampai pada tenaga honorer.

Untuk meminimalisir terjadinya pembengkakan anggaran pemerintah daerah atas pembayaran gaji para honorer itu. Budiman menegaskan, sekolah tidak diperbolehkan menerima atau menambah guru honorer baru, yang tentunya mengakibatkan pembengkakan APBD. “Saya minta tenaga honor tetap sabar. Mereka mendapatkan insentifnya dan langsung diterima di rekening setelah SK dibagikan,” tukasnya. (247)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*