3.259 Peserta Ramaikan MRSF

ASRI/Bengkulu Ekspress
LEPAS: kapolres Bengkulu Selatan melepas balon ke udara tanda kegiatan MRSF resmi dimulai, Minggu (10/2) di Lapangan Sekudang, Bengkulu Selatan.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress –Kegiatan satlantas Polres Bengkulu Selatan (BS) dalam rangka Millenial Road Safety Festival (MRSF) hari ini sukses. Pasalnya peserta yang ikut diluar dugaan. Sebab melebihi prediksi awal yang hanya 1.500 orang saja. Namun kemarin lebih dari 3 ribu peserta.

“ Alhamdulillah kegiatan MRSF pesertanya mencapaiu 3.259 orang,” kata kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat lantas, AKP Kusman Jaya MH disela-sela acara MRSF di lapangan Sekundang, Minggu (10/2).



Kusman mengatakan, peserta MRSF mulai dari kalangan pelajar SMA sederajat se Bengkulu Selatan dan juga masyarakat umum. Tidak hanya itu, hadir juga Asisten 1 Bupati, Dandm 0408 Bengkulu Selatan, Kajari Bengkulu Selatan dan para kepala OPD di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan serta FKPD lainnya.

Adapun kegiatannya mulai dari jalan sehat dengan rute star di lapangan sekundang, menuju simpang DPRD Bengkulu Selatan masuk ke jalan dua jalur jalan Sudirman, kemudian masuk ke jalan Letnan Tukiran dan kembali lagi ke lapangan sekundang.

Setelah jalan sehat, digelar senam besama, kemudian ikrar pocil, penampilan drumband beserta pembentangan bendera dan diakhiri dengan pembagian doorprise.

“ Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah mensukseskan acara ini,” ujarnya.

Dengan adanya MRSF ini, Kusman berharap ke depan, warga Bengkulu Selatan semakin mentaati tata tertib lalu lintas. Sebab selama ini kesadaran warga Bengkulu Selatan akan tata tertib lalu lintas masih rendah.

Hal ini dibuktikan dengan setiap adanya razia, selalu banyak warga yang terjaring razia lantaran tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK, tidak pakai helm hingga melawan arus. “ Mudah-mudahan setelah ini kesadaran warga akan pentinnya mentaati tata tertib lalu lintas semakin meningkat,” harap Kusman. (369)