29 Mahasiswa UGM KKN di Kaur

IST/Bengkulu EkspressFOTO BERSAMA: Sekda Kaur H Nandar Munadi bersama para pejabat Kaur saat tatap muka di aula lantai dua Pemda Kaur dan lanjutkan foto bersama dengan para mahasiswa UGM yang akan melaksanakan KKN, Senin (1/7).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Untuk kesekian kalinya, Kabupaten Kaur dipilih Universitas Gajah Madah (UGM) sebagai lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN). Tahun ini UGM kembali mendatangkan mahasiswanya untuk kegiatan serupa di Kabupaten Kaur, tahap kedua ini, UGM mendatangkan kembali sebanyak 29 mahasiswa yang menjalani KKN di Kabupaten Kaur terhitung mulai Senin (1/7).

Kehadiran para mahasiswa dan mahasiswi dari Jogja ini disambut baik oleh Bupati Kaur Gusril Pausi S Sos M AP, dalam hal ini diwakili Sekda Kaur H Nandar Munadi M.Si. kemarin siang (1/7) rombongan UGM ini diterima di ruang aula Setda Kaur.

“Harapan kitadengan adanya adik–adik UGM yang KKN di Kaur dapat membawa dampak yang baik memberikan pembelajaran dan juga dapat memberikan motivasi kaur kedepannya,” kata Sekda Kaur dalam sambutan kemarin (1/7).

Dikatakan Sekda, ia juga meminta di tularkan semangat belajar ke siswa, baik dilokasi di Desa Linau dan Wayhawang Kecamatan Maje maupun kelokasi lain. Waktu pelaksanaan 28 Juni – 18 Agustus itu dharapkan benar benar dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menimba ilmu dan memberikan pembelajaran dengan pelajar di kaur. Sekda juga menegaskan mereka harus mengkapi ilmu atau teori dengan praktek lapangan, kemudian bantu masyarat mengembangkan olahan perikanan dan mengmbangkan pariwisata.

“Tularkan motivasi ke pelajar-pelajar SMA sederajat agar mempunyai kemauan keras untuk belajar dan melanjutkan pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) DR. Ir Syakuat Ali, dalam sambutannya dan keterangan kepada awak media kemarin, para mahasiswa itu bertujuan untuk mengembangkan kemampuannya dan belajar dari alam yang ada di Kabupaten Kaur, tentunya sesuai dengan jurusan dan fakultas masing-masing mahasiswanya.“Mudah mudahan kami akan sampai Agustus mendatang di kabupaten Kaur ada mahasiswa dan mahasiswi dari sejumlah fakultas di sini jumlah keseluruhannya 29 orang,” katanya.

Dimana para mahasiswa KKN UGM ini akan mengunjungi komplek perkantoran pondok pusaka, para mahasiswa tersebut juga akan mengembangkan kemampuan mereka sesuai dengan jurusan masing-masing di wilayah Kabupaten Kaur.

Adapun mahasiswa yang berkunjung kekaur yakni dari fakultas MIPA, Farmasi, Teknik, pertanian, hukum, peternakan, ilmu budaya, sosiologi, ekonomi keuangan dan bisnis, sospol dan teknologi industri pertanian serta beberapa jurusan lain. mereka akan di tempatkan di dua desa yakni Linau dan Wayhawang kecamatan Maje. “Kami juga mengharapkan saran dan masukan dari pemkab kaur dalam menggelar KKN di sini, ini merupakan tahun kedua kami menggelar KKN di Kabupaten Kaur,” tandasnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*